Clickbait Disambut Positif, Akankah Berlanjut ke Season 2?

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 08 Sep 2021 06:29 WIB
Serial Clickbait
Serial Clickbait tayang di Netflix. Dok. Netflix
Jakarta -

Pada 25 Agustus lalu, Netflix telah merilis serial baru berjudul Clickbait. Serial asal Australia-Amerika ini dibuat oleh Tony Ayres dan Christian White, serta dibintangi Adrian Grenier, Betty Gabriel, dan Zoe Kazan.

Clickbait menceritakan tentang kasus penculikan seorang kepala keluarga bernama Nick Brewer, yang diperankan oleh Adrian Grenier. Para penggemar film kejahatan dan misteri akan antusias menonton film ini. Selain itu, alur dalam Clickbait tidak mudah ditebak.

Menariknya, film ini dalam ceritanya mengambil latar daerah Amerika Serikat. Namun, jika diperhatikan lebih seksama, posisi lampu dan tanda jalan yang direkam lebih menunjukkan daerah Australia.

Film ini juga menjadi pengalaman duet akting untuk pertama kalinya bagi Zoe Kazan, bersama Betty Gabriel dan Adrian Grenier.

Dalam Clickbait, Nick Brewer merupakan seorang kepala keluarga, dari keluarga kecil yang bahagia dan tinggal bersama di Amerika. Suatu hari terdapat video penculikannya yang diunggah di internet dan memperlihatkan dirinya memegang papan dengan tulisan yang mengejutkan.

Serial ClickbaitSerial Clickbait di Netflix. Foto: Dok. Netflix

Dalam papan tersebut, menyatakan bahwa dirinya akan mati pada saat video yang dilihatnya itu berhasil mendapat 5 juta penonton. Akhirnya video tersebut berhasil viral di internet dan mendapat banyak perhatian serta sorotan publik.

Tidak hanya sekali atau dua kali, beberapa video lainnya juga muncul di internet yang seakan-akan menuduh Nick telah melakukan aksi kejahatan.

Suatu saat, saudara perempuan Nick bernama Pia (Zoe Kazan) menganggap bahwa video tersebut merupakan ancaman pembunuhan. Pia percaya bahwa Nick tidak mungkin berbuat kejahatan dengan membunuh atau menyakiti wanita seperti yang ditampilkan dalam video penculikan.

Pengakuan Pia membuat Detektif Roshan Amiri melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai latar belakang kehidupan Nick. Hingga akhirnya, Detektif Roshan menemukan kebenaran yang mengejutkan.

Ia berhasil menemukan kembaran Nick dalam sebuah aplikasi kencan. Pria yang dikenal penyayang itu tidak sebaik dan seramah apa yang selama ini dilihat.

Musim perdana dari tayangan tersebut pun mendapat sambutan yang lumayan. Bahkan beberapa media menuliskan jika serial ini berpotensi untuk dilanjutkan ke musim keduanya.

Masih ada banyak ruang untuk digali dari kisah tersebut meskipun kasus Nick Brewer dan keluarganya telah usai. Apalagi keluarga tersebut masih menyimpan rahasia tentang kematian sang ayah hingga skandal Sophie yang diperankan Betty Gabriel.

Lalu ada pula kisah Kai (Jaylin Fletcher) dan Ethan (Camaron Engels) yang berpotensi untuk mengikuti jejak orangtuanya dengan semua kebohongan tersebut. Namun tentunya semua keputusan berada di tangan Netflix.

Serial ClickbaitSerial Clickbait tayang di Netflix. Foto: Dok. Netflix



Simak Video "Netflix Dikabarkan Sedang Siapkan Video Games di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)