Oldboy: Upaya Balas Dendam Josh Brolin

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Selasa, 31 Agu 2021 17:28 WIB
Oldboy
Sinopsis Oldboy yang tayang di Bioskop TRANS TV. Dok. Ist
Jakarta -

Film Oldboy yang dibintangi Josh Brolin merupakan remake dari film korea dengan judul yang sama. Spike Lee menjadi sutradara yang menggarap film Oldboy versi Amerika. Film yang telah dirilis sejak November 2013 ini akan tayang pada bioskop Trans TV malam ini (31/08/2021) pukul 23.30 WIB.

Bercerita tentang Joe Doucet (Josh Brolin) seorang laki-laki yang bekerja di bidang periklanan sedang mabuk di kantornya. Masih dalam keadaan mabuk, Joe mendapat telepon dari istrinya yang menyuruhnya untuk segera pulang karena anaknya sedang berulang tahun. Dalam keadaan setengah sadar Joe berjalan pulang.

Saat kondisinya sudah mulai sadar dari mabuknya, Joe mendapati dirinya sudah berada di sebuah ruangan tanpa jendela. Hanya berisikan tempat tidur dengan pintu baja yang kedap suara. Joe tidak dapat mendengar apapun di dalam ruangan itu.

Joe hanya bisa melihat televisi dengan siaran tertentu. Ia juga selalu diberi makan oleh seseorang yang tidak diketahui sosoknya. Minuman alkohol juga diberikan untuk Joe. Namun ia tidak pernah diberitahu apa alasannya yang membuat Joe harus mendekam di ruangan itu.

Keadaan membuat Joe mulai sedikit gila. Sampai suatu hari ia melihat berita di televisi istrinya telah terbunuh. Dalam berita itu Joe dinyatakan sebagai tersangkanya dengan bukti ditemukan sebuah linggis dengan sidik jari Joe di tempat kejadian perkara.

Ia tentu sangat kaget karena difitnah membunuh istrinya sendiri. Namun Joe sadar tidak bisa berbuat apapun di dalam ruangan itu.

Dua puluh tahun berlalu, Joe masih disekap dalam ruangan tanpa jendela itu. Mia, anak perempuan Joe telah tumbuh menjadi pemusik yang ia ketahui dari televisi. Joe berniat untuk kabur melalui dinding kamar mandi yang ia jebol. Dan tekad Joe sudah bulat untuk balas dendam setelah berhasil keluar.

Joe mulai menyusun daftar nama-nama orang yang mungkin saja telah menyekapnya selama dua puluh tahun. Joe semakin yakin untuk melakukan balas dendam.

Dalam usahanya untuk melarikan diri, Joe tiba-tiba saja pingsan dan ketika terbangun ia sudah berada di jalanan. Joe juga mendapati sebuah ponsel dan uang di dekatnya. Berbekal uang dan ponsel tersebut Joe berjalan menuju bar milik temannya dan berusaha untuk menceritakan semua yang telah terjadi.

Cerita masih terus berlanjut tentang Joe yang berusaha mencari tahu siapa yang telah melakukan semua kepadanya dan apa alasannya. Akankah Joe dapat menemukan jawabannya dan membalaskan dendamnya? Saksikan Oldboy malam ini di Trans TV pukul 23.30 WIB.



Simak Video " Ma Dong Seok Ungkap Rasa Bahagianya Debut Hollywood Lewat 'Eternals'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)