Refal Hady dan Giorgino Abraham Bergulat di A Perfect Fit

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 16 Jul 2021 15:24 WIB
A PERFECT FIT (L to R) YAYU A.W. UNRU as PAK KETUT, NADYA ARINA as SASKI, and REFAL HADY as RIO in A PERFECT FIT Cr. GOEN GUY GUNAWAN/NETFLIX © 2021
Foto: GOEN GUY GUNAWAN/NETFLIX/GOEN GUY GUNAWAN/NETFLIX
Jakarta -

Kisah cinta masih menjadi komoditas utama di dalam industri perfilman. StarVision bersama Netflix pun menghadirkan A Perfect Fit, film bergenre komedi romantis yang dibintangi oleh Nadya Arina, Refal Hady dan Giorgino Abraham.

Dalam film garapan Hadrah Daeng Ratu tersebut ditampilkan kisah cinta yang diidamkan banyak wanita layaknya kisah Cinderella, menemukan pangeran yang menjadi cinta sejatinya.

Klise memang, namun Garin Nugroho dengan ahli meramu ide tersebut menjadi sebuah naskah yang tak terlalu imajiner dengan menyisipi beberapa tradisi dan budaya di Bali dan membenturkannya ke dalam realita.

Nadya Arina dipercaya memerankan Saski, gadis Bali yang menjadi sentral dan sudut pandang utama di dalam film tersebut. Hatinya pun diperebutkan oleh Refal Hady, pemilik toko sepatu bernama Rio, dan Giorgino Abraham, pemuda kaya raya yang dijodohkan dengannya.

Untuk Nadya Arina, Refal dan Gino pun bergulat memperebutkan cintanya. Bukan kata kiasan, melainkan dalam artian sebenarnya karena mereka berdua benar-benar bergulat di lumpur di film tersebut.

Keduanya mempraktekan Mepantigan, tradisi atau adat bela diri Bali di mana mereka saling membanting di lumpur.

Hal itu pun menjadi pembelajaran dan pengalaman berharga bagi para bintang A Perfect Fit itu. Mereka jadi lebih mengenal budaya-budaya Bali yang belum pernah dilakoni selama ini.

"Scene-nya kan banyak di sini budayanya. Di film ini ada tradisi Bali, bangunannya yang pure memorable. Ternyata setnya, oh ternyata Bali yang asli kayak gini. Memorable sekali main dan tahu tradisi-tradisi ada di film ini," ungkap Giorgino dalam jumpa pers virtual pada Kamis (15/7).

Hal serupa juga dirasakan Nadya Arina. Memerankan karakter gadis Bali tentu membuat dirinya harus melakoni serangkaian upacara adat yang disisipkan di dalam film itu, seperti Melukat.

"Kemudian aku pertama kalinya melakukan proses upacara melukat, aku baru tahu seperti tujuannya untuk membersihkan diri. Untuk memulai sesuatu yang baru lagi sebagai manusia," ucap Nadya.

"Banyak sekali hal-hal khususnya sebagai Saski. Oh baru tahu di Bali ada gulat lumpur. Banyak hal baru aku dapetin di proses syuting A Perfect Fit," lanjutnya.

A Perfect Fit tayang sejak 15 Juli di Netflix dan dibintangi oleh Laura Theux, Anggika Bolsterli, serta aktor/aktris kawakan seperti Christine Hakim, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Unique Priscilla, dan Karina Suwandi.



Simak Video "Uniknya Hot Dog Topping Nasi Gila di Gerai Milik Giorgino Abraham"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)