Alasan Alice in Borderland Wajib Ditonton Akhir Pekan Ini

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 12 Des 2020 19:47 WIB
Alice in Borderland
Serial Jepang Alice in Borderland Foto: dok netflix Alice in Borderland
Jakarta -

Alice in Borderland bisa menjadi tontonan pilihan di akhir pekan ini. Terdiri dari 8 episode, semua episodenya sudah bisa ditonton di Netflix.

Lalu apa sih yang bikin serial ini spesial?

1. Dibuat Berdasarkan Manga Populer

Alice in Borderland sudah dikenal terlebih dahulu melalui versi manga-nya yang dibuat oleh Haro Aso. Manga ini diterbitkan pertama kali di Shonen Sunday S sejak November 2010 hingga Maret 2015 sebelum kemudian dipindahkan ke Weekly Shonen Sunday pada April 2015 hingga Maret 2016.

Diwawancara belum lama ini, Haro Aso mengaku sangat senang manga ciptaannya diwujudkan menjadi live action. "Aku merasa sangat terhormat ketika aku mendengar ideku akan dibuat nyata melalui serial TV," ungkapnya.

2. Game yang Bikin Penonton Ikut Memutar Otak

Alice in Borderland bercerita tentang sekelompok orang yang terjebak dalam dunia aneh ketika mereka diharuskan mengikuti sejumlah permainan untuk bertahan hidup. Ketika pemain memenangkan sebuah game, mereka diberi VISA untuk bertahan hidup sesuai dengan angka yang tertulis.

Sebelum VISA tersebut habis, mereka harus kembali bermain game untuk memperpanjang VISA-nya. Sebuah kartu akan muncul untuk menunjukkan tingkat kesulitan dalam game tersebut.

Tak hanya harus mengandalkan fisik, game-game di dalamnya juga harus menggunakan otak untuk menyelesaikannya. Para penonton pun ikut diajak menyelesaikan teka-teki dalam game dan dibuat tegang!

3. Visual yang Luar Biasa

Alice in Borderland menunjukkan keadaan kota Tokyo yang kosong melompong seperti tak berpenghuni. Padahal di hari biasa, sudut-sudut kota tersebut selalu penuh dengan manusia.

Sejumlah adegan yang menggunakan latar belakang Shibuya diambil di area Tochigi pada November 2019. Tim produksi membangun ulang perempatan Shibuya, patung Hachiko yang ikonik, hingga interius stasiun JR sesuai dengan setting sebenarnya di salah satu set terbesar di Jepang.

4. Terdiri dari 8 Episode yang Menegangkan

Jika sudah menonton episode pertama, penonton akan dibuat penasaran dengan episode selanjutnya. Terdiri dari 8 episode dengan durasi masing-masing episode-nya 30 hingga 40 menit, serial ini bakal bikin penontonnya tak bisa berhenti.

Di setiap episodenya, para penonton akan bertemu dengan game-game berbeda yang menegangkan!

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Kronologi Meninggalnya Produser Netflix Usai Diracuni Rekan Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)