Lebih Dekat dengan Bintang Young Sheldon Aktor Cilik Iain Armitage

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 23 Nov 2020 13:54 WIB
Young Sheldon
Iain Armitage dalam Young Sheldon / Foto: (dok.Warner Media)
Jakarta -

Warner TV memiliki salah satu tayangan unggulan pilihan. Yakni sebuah serial berjudul Young Sheldon.

Serial ini merupakan serial prekuel dari The Big Bang Theory yang juga menuai kesuksesan. Young Sheldon menceritakan tokoh utamanya bernama Sheldon Cooper, si bocah jenius.

Belum lama ini, detikcom berkesempatan berbincang langsung dengan aktor pemeran tokoh tersebut, Iain Armitage.

Dirilis sejak 2017, serial ini memasuki musim ke-4. Iain Armitage menceritakan tentang keseruannya memerankan tokoh tersebut selama ini.

Sheldon Cooper adalah tokoh yang unik. Kecerdasannya membuatnya kerap berbicara menggunakan istilah ilmiah menanggapi berbagai hal yang terjadi dalam hidupnya.

"Hal tersulit menjadi Sheldon adalah menghapalkan dialog-dialog sains yang rasanya hampir membuatmu gila," ungkapnya kepada detikcom seraya tertawa.

Tokoh ini membuatnya menjadi salah satu aktor cilik Hollywood berbakat di usianya. Iain kini menginjak umur 12 tahun. Dari penampilannya itu dirinya sempat diganjar penghargaan sebagai aktor muda terbaik di ajang Young Artist Award di tahun 2018.

Tentu, Sheldon dan Iain adalah dua karakter yang berbeda. Namun sepanjang ia memerankan karakter ini, ada beberapa kesamaan yang diungkapkan Iain ia miliki seperti Sheldon Cooper.

"Memerankan Sheldon amat menarik karena dia memiliki banyak latar belakang dari cerita The Big Bang Theory. Tapi ada satu yang aku rasa amat menonjol yakni rasanya kami sama-sama senang mengatur," ungkap Iain.

"Di sisi lain kami sama-sama menikmati apa yang kami lakukan dan kami sukai. Sheldon amat antusias dengan ilmu sains sama seperti aku yang amat mencintai dunia akting," tukas Iain.

Young Sheldon dapat disaksikan lewat layanan Warner TV. Serial ini tayang setiap hari Jumat mulai pukul 19.35 WIB.



Simak Video "Jelang Rilis Season 3, Netflix Umumkan 'You' Season 4"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)