Adegan Baby Yoda di The Mandalorian Musim ke-2 Tuai Kritikan

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 12 Nov 2020 14:26 WIB
The Mandalorian
Baby Yoda dalam The Mandalorian / Foto: (dok. Disney+Hotstar)
Jakarta -

Serial The Mandalorian telah sampai pada musim keduanya. Namun baru tayang dua episode film tersebut kembali menuai kritikan dari para fans.

Pada episode kedua di The Mandalorian, tampak Baby Yoda atau The Child ditemani Mando (Pedro Pascal) sedang membawa beberapa Frog Lady dan telur-telurnya untuk mencapai planet yang lebih aman.

Namun dalam sebuah adegan, Baby Yoda tampak tak bisa menahan untuk memakan telur-telur tersebut yang berada dalam tanki penyimpanan. Mando pun sudah menasehati Baby Yoda untuk menghentikan hal tersebut, namun ia tak menghiraukannya.

Hal tersebut dianggap sebagai tayangan horor dan mengganggu bagi beberapa para penonton. Mereka pun menyampaikan kritikan tersebut di dunia maya.

Menanggapi hal itu, manajer creative art Lucasfilm, Phil Szostak memberi penjelasan di Twitter.

"Untuk catatan, pada Chapter 10 dari The Mandalorian menjelaskan jika telur-telur Frog Lady tersebut tak dibuahi, seperti halnya telur ayam yang biasa kita makan.

Namun tentu saja, ayam adalah makhluk hidup dan The Child memakan telur-telur itu sangat mengganggu (hal itu) sebenarnya hanya untuk menambahkan unsur komedi," tulisnya.

Namun sayangnya banyak fans yang melihat hal tersebut bukanlah sebagai komedi sebagaimana yang diinginkan tim produksi. Adegan tersebut dianggap mengganggu dan tak seharusnya ditampilkan.

"Pada episode terakhir #TheMandalorian adalah sebuah kekacauan yang membuat kesal. Telur-telur itu sangat berharga untuknya dan Baby Yoda terus memakannya... itu bukanlah hal lucu. Lalu, bagaimana dengan jalan ceritanya?" cuit salah seorang netizen.

"Aku menikmati episode terakhir di #TheMandalorian namun aku tak menikmati #BabyYoda memakan telur nyonya Frogs hanya untuk jadi unsur komedi. Wajah tanpa ekspresi itu sangat tak sensitif," tulis lainnya.

Namun adapula yang membela adegan tersebut yakni penulis naskah Peter Scieretta. Lewat teori miliknya, ia mengatakan jika telur-telur tersebut bukanlah dimakan melainkan dilindungi oleh Baby Yoda karena akan ada serangan dan menghancurkan tanki penyimpanan tersebut.

"Aku tahu kau terganggu dengan adegan Baby Yoda memakan telur tersebut. Dalam sebuah live chat kami seseorang memasang teori baru: tanki miliknya dan telur tersebut akan dihancurkan dan The Child akan menyelamatkannya serta melindunginya dengan cara seperti pesulap David Blaine," terangnya.



Simak Video "Aksi Boneka Baby Yoda Jadi Pemadam Kebakaran Hutan Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)