Sinopsis Transcendence, Johnny Depp Bangkit Setelah Mati

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 15:38 WIB
Transcendence
Transcendence dibintangi Johnny Depp tayang di Bioskop Trans TV / Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Transcendence merupakan film yang pernah dibintangi Johnny Depp di tahun 2014. Film ini dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV malam ini.

Transcendence mengikuti pasangan jenius Will Caster (Johnny Depp) dan Evelyn (Rebecca Hall). Teknologi adalah medium yang akan membawa manusia ke dunia baru yang penuh kemakmuran. Teknologi memberikan peluang dan harapan agar manusia bisa hidup berdampingan satu sama lain, memberantas diskriminasi sosial dan menyembuhkan bumi yang sudah penyakitan ini. Itulah sebabnya mereka berdua optimis dengan kreasi mereka: sebuah komputer superpintar yang tidak hanya membuat segalanya menjadi lebih baik namun juga membantu manusia menyelesaikan masalah-masalah yang tidak akan pernah habis.

Namun, tidak semua beranggapan demikian. Beberapa orang menganggap apa yang dilakukan pasangan Caster adalah percobaan menjadi Tuhan. Itu tak boleh terjadi. Will pun menjadi korban dan jatuh koma. Tentu saja, sang istri tak siap kehilangan sang suami. Ide ekstrem melintas di kepalanya untuk mengunggah semua pemikiran Will ke dalam komputer. Namun, Max Waters (Paul Bettany), rekan dan sesama jenius, menolak ide tersebut. Sebab, jika saja ada kesalahan, satu memori masa kecil saja absen, semuanya akan berubah kacau. Tapi, sang janda ngotot. Rasa kehilangan mengalahkan segalanya, dan Max pun luluh.

Isi kepala Will akhirnya berhasil diunggah ke dalam komputer. Semua warisan Will terekam jelas; Will 'hidup lagi' di dalam komputer. Dia bisa mengenali istrinya, rekan, dan hasil kerjanya. Will pun menginginkan keabadian dan meminta istrinya untuk menyambungkannya ke internet. Dan, ini adalah awal dari bencana yang akan ditanggung semua umat manusia.

[Gambas:Youtube]


Transcendence disutradarai oleh Walter C. Pfister yang dikenal sebagai sinematografer terbaik pemenang Academy Award. Ia memperoleh piala tersebut lewat keterlibatannya dalam film Inception besutan Christopher Nolan.

Selain Johnny Depp dan Rebecca Hall, film ini juga dibintangi oleh Morgan Freeman, Paul Bettany juga Kate Mara dan Cillian Murphy.

Malam ini, Transcendence tayang di Bioskop Trans TV. Film ini dapat disaksikan mulai pukul 23.30 WIB.

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Amber Heard Bantah Selingkuh dengan Elon Musk"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)