Sinopsis Nerve, Terjebak Permainan Berbahaya di Internet

Tim detikcom - detikHot
Senin, 03 Agu 2020 12:25 WIB
Nerve
Nerve tayang di Bioskop Trans TV / Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Emma Roberts pernah mencuri perhatian lewat perannya dalam film berjudul Nerve. Film tersebut dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV.

Film ini mengikuti Venus atau yang akrab disapa Vee (Emma Roberts) adalah seorang gadis remaja yang pasif. Vee memilih untuk diam dan menurut permintaan ibunya kuliah di kampus lokal di Staten Island hanya karena dia mendapatkan beasiswa di sana daripada memenuhi keinginan hatinya untuk bersekolah di California Institute of Arts. Vee memilih untuk nge-blur di background, memotret dari jauh pujaan hatinya daripada benar-benar mendatangi kecengannya dan mengajaknya berkencan.

Semuanya berubah siang itu ketika sahabatnya yang pemberani, Syd (Emily Meade), mendatangi kecengan Vee dan menanyainya apakah dia mau jalan dengan Vee. Jawaban yang didapat membuyarkan mimpi-mimpi Vee. Kalut, Vee mengayuh sepedanya dan pulang ke rumah. Dan saat itulah dia memutuskan untuk menjadi pemain dalam sebuah game underground terkenal bernama Nerve.

Dalam permainan Nerve, peserta hanya diberi dua opsi: menjadi penonton atau menjadi pemain. Jika memilih menjadi penonton, peserta harus membayar biaya langganan untuk menonton para pemain. Jika memilih menjadi pemain, peserta harus menuruti perintah game untuk melakukan hal-hal gila sampai sang peserta akhirnya menjadi pemenang. Semakin ekstrem hal yang harus dilakukan, semakin tinggi pula dollar yang akan didapat.

[Gambas:Youtube]

Sahabat Vee, Tommy (Miles Heizer) memperingatkan soal kesembronoan mendadak ini. Tapi tekad Vee sudah bulat. Dia sudah muak duduk di kursi penumpang. Sekali ini, dia ingin menyetir sendiri jalan hidupnya. Dan tantangan pertamanya adalah mencium orang asing. Ketika Vee akhirnya bertemu dengan Ian (Dave Franco) di sebuah jamuan makan malam dan dengan nekad menciumnya, Vee pun tercebur dalam jurang petualangan yang akhirnya membawa ke dalam kegilaan yang tidak dia perkirakan sebelumnya.

Diadaptasi dari buku karya Jeanne Ryan, Jessica Sharzer menulis skenario 'Nerve' dengan baik. Dari awal penonton langsung tahu karakteristik Vee. Yang menjadikan film ini menarik adalah eksekusi Henry Joost dan Ariel Schulman (Paranormal Activity 3 dan 4) sebagai sutradara. Dengan perlahan mereka menaikkan tensi film, dari awalnya sebagai film yang "menggemaskan" menjadi sebuah thriller yang solid begitu penonton tahu betapa berbahayanya permainan Nerve tersebut.

Nerve akan meramaikan malam di awal pekan pertama bulan Agustus ini. Film ini tayang di layar kaca Trans TV dan dapat disaksikan mulai pukul 21.30 WIB. Jangan sampai kelewatan!

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Netizen Cekal Netflix Gegara Film 'Cuties'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)