detikHot

tv-news

Sinopsis Sunyi, Ritual Memanggil Arwah Berujung Petaka

Minggu, 19 Jul 2020 16:00 WIB Tim detikhot - detikHot
Poster film Sunyi. Film Sunyi tayang di Trans 7 / Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Malam ini, Trans 7 membawa kisah mencekam di layar kaca. Ada horor berjudul Sunyi yang dapat disaksikan di Minggu Malam.

Film ini mengikuti seorang siswa bernama Alex. Baginya diterima di SMA unggulan Abdi Bangsa bukanlah sebuah karunia, melainkan petaka.

Budaya senioritas, tindakan kekerasan fisik dan mental- bullying-menjadi menu harian yang harus dijalanii Alex di sekolah ternama itu. Beruntung, Alex punya Maggie, sesama murid kelas satu yang menjadi sahabatnya.

Maggie yang membuatnya bertahan menghadapi situasi yang tidak menyenangkan dari para seniornya. Kejadian mengerikan menghantui para siswa setelah Andre, Erika dan Fahri, memaksa Alex melakukan ritual pemanggilan arwah.

Satu persatu nyawa melayang secara misterius. Sekolah unggulan itu jadi mencekam dan menakutkan.

Film Sunyi merupakan adaptasi dari film Korea berjudul Whispering Corridor. Whispering Corridors diketahui digarap hingga 5 seri selama 10 tahun mulai dari tahun 1998 hingga 2008 silam. Film ini pun disebut-sebut film horor pendobrak di Asia.

[Gambas:Youtube]


Sunyi digarap oleh sutradara Danur, Awi Suryadi. Meski mengadaptasi dari film Korea, namun proses kreatif Sunyi murni merupakan ide kreatif tim produksi Awi Suryadi bersama MD Pictures.

"Nggak sih, justru saya senangnya bekerja sama dengan pihak Korea mereka full 100 persen kreatif dikasih ke kita. Dia tahu kalau harus dengan kearifan lokal, dia tahu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Kalau kalian sudah nonton aslinya mereka penampakan hantunya kalau untuk kita sekarang sudah sangat updated, penonton nggak akan takut. Itu yang perlu kita updated sekarang," kata Awi saat diwawancar di tahun 2019.

Film ini dibintangi sejumlah bintang muda. Di antaranya Angga Yunanda, Amanda Rawles juga Arya Vasco.

Sunyi dapat disaksikan malam ini di Trans 7 mulai pukul 22.00 WIB.




Simak Video "Pemutaran Film Ilegal Menjamur Bikin Sineas Naik Pitam"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com