Sinopsis Satu Suro Tayang di Trans 7, Diganggu Makhluk Halus

Tim detikhot - detikHot
Sabtu, 18 Jul 2020 17:08 WIB
Satu Suro
Satu Suro malam ini tayang di Trans 7 / Foto: (dok.MD Pictures)
Jakarta -

Trans 7 menghadirkan film-film Indonesia berkualitas setiap akhir pekan. Setelah pagi ada kisah geng cinta dalam Ada Apa dengan Cinta?, malam ini ada film yang juga sayang untuk dilewatkan.

Malam ini, Trans 7 akan menayangkan film horor berjudul Satu Suro. Film ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang tengah menanti kelahiran buah cinta mereka.

Adinda yang sedang hamil besar baru saja pindah ke sebuah rumah yang letaknya agak jauh dari kota, bersama suaminya Bayu. Namun, kejadian aneh terasa di rumah tersebut, Adinda sering diganggu makhluk halus dan sering berhalusinasi.

Suatu hari Adinda merasakan kontraksi pertanda akan segera melahirkan. Bayu langsung membawa Adinda ke rumah sakit terdekat. Meski rasa sakit sudah dirasakan Adinda, namun dokter yang menanganinya mengatakan bahwa masih perlu waktu untuk kelahiran bayi mereka.

Bayu memilih kembali ke rumah dan mengambil keperluan yang tertinggal dalam proses persalinan Adinda di rumah sakit. Pemandangan mengerikan terjadi saat Bayu kembali ke rumah sakit dan hanya menemukan sebuah bangunan tua kosong tak berpenghuni.

[Gambas:Youtube]


Penduduk setempat mengatakan bahwa rumah sakit tersebut sudah tidak beroperasi semenjak 15 tahun lalu karena kebakaran. Dia mendengar suara-suara aneh, namun dia harus bertahan di sana untuk mencari istrinya yang akan segera melahirkan. Lantas, di manakah Adinda?

Satu Suro merupakan salah satu film besutan Anggy Umbara sebelum ia membuat reboot film Si Manis Jembatan Ancol pada tahun 2019.

Film yang diproduksi MD Pictures ini dibintangi Citra Kirana, Nino Fernandez, Alexandra Gottardo, dan Willem Bevers.

Malam ini Satu Suro dapat disaksikan di layar kaca Trans 7. Film ini tayang mulai pukul 22.00 WIB.



Simak Video "Isu Paus Dukung LGBT Berawal dari Film Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)