detikHot

tv-news

Sinopsis Money Monster, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

Selasa, 07 Jul 2020 10:28 WIB Tim detikhot - detikHot
Money Monster Money Monster tayang di Bioskop Trans TV dibintangi George Clooney / (dok. imdb.)
Jakarta -

Money Monster bakal meramaikan Bioskop Trans TV malam ini. Film ini dapat disaksikan mulai pukul 21.30 WIB.

Film yang disutradarai Jodie Foster ini dibintangi oleh George Clooney yang menjadi korban sandera karena sebuah saham yang anjlok di pasaran.

Sinopsis singkat Money Monster mengisahkan tentang seorang presenter TV bernama Lee Gates (George Clooney). Ia merupakan pembawa acara program berjudul Money Monster. Sebuah program yang mengulas mengenai keadaan saham perusahaan di Wall Street.

Tak jarang, Lee Gates memberi saran kepada para pemirsanya untuk membeli atau menjual saham perusahaan tertentu. Suatu ketika, saat Lee Gates sedang membawakan acara, tiba-tiba datang seorang pria bernama Kyle Budwell (Jack O'Connell) membawa pistol dan masuk kedalam studio Money Monster dan menyandra Lee Gates di depan TV.

Simak: Deretan Artis di Red Carpet 'Money Monster' Festival Film Cannes 2016

Alasan sang pria melakukan itu, karena saham yang dianjurkan untuk dibeli oleh Lee Gates ternyata harganya jatuh dan membuat Kyle kehabisan uang.

Kyle menginvestasikan seluruh tabungannya senilai 60 ribu dolar untuk membeli saham di sebuah perusahaan bernama IBIS Clear Capital yang mendadak hancur.

Perusahaan tersebut dipimpin CEO bernama Walt Camby (Dominic West). Kyle menyandera Lee Gates untuk mendapatkan alasan dari pihak yang bertanggung jawab mengapa saham Ibis bisa mendadak jatuh dan membuat dirinya merugi.

[Gambas:Youtube]


Lee dipaksa mengenakan rompi berisi bahan peledak oleh Kyle. Sang penyandera mengancam akan meledakkan Lee jika ia tak menerima jawaban atas alasan hancurnya Ibis yang membuat investasinya mendadak berantakan.

Sepanjang kariernya sebagai seorang penasihat keuangan, ini menjadi pengalaman terburuk bagi Lee Gates.

Selain George Clooney, Money Monster juga dibintangi oleh Julia Roberts, Giancarlo Esposito, Dominic West dan Caitriona Balfe.



Film ini disutradarai oleh Jodie Foster dan naskahnya ditulis oleh Alan Di Fiore, Jim Kouf dan Jamie Linden.

Monsey Monster dirilis di AS pada 2016. Film ini menerima beragam ulasan dan kritik serta pendapatan mencapai 93 juta dolar.




Simak Video "George Clooney dan Amal Donasi Rp 1,4 M untuk Bantu Beirut"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com