detikHot

tv-news

Sinopsis A Taxi Driver di Trans 7, Sopir Taksi Menghadapi Bahaya

Kamis, 02 Jul 2020 13:34 WIB Devy Octaviany - detikHot
A Taxi Driver (IMDB) Foto: A Taxi Driver (IMDB) Sinopsis A Taxi Driver di Trans 7, Sopir Taksi Menghadapi Bahaya
Jakarta -

KMovievaganza malam ini menghadirkan film Korea A Taxi Driver di layar kaca. Film ini tayang mulai pukul 21.30 WIB.

A Taxi Driver merupakan sebuah film berdasarkan kisah nyata. Film ini berpusat pada seorang sopir taksi di Seoul yang secara tidak sengaja terlibat dalam peristiwa Pemberontakan Gwangju pada tahun 1980. Film ini didasarkan pada hubungan di antara wartawan Jerman, Jürgen Hinzpeter dengan pengemudi taksi bernama Kim Sa-bok.

Namun, karena identitas dan nama asli Kim tidak diketahui pada saat film itu dibuat (Hinzpeter hanya mengenalnya sebagai Kim Sa-bok), sebagian besar elemen mengenai hidupnya dan peristiwa yang terjadi padanya di luar Gwangju adalah fiksi.



Bulan Mei 1980, reporter Jerman bernama Peter (Thomas Kretschmann) tengah bertugas di Tokyo. Tiba-tiba dia mendengar informasi dari seorang kolega bahwa sebuah peristiwa besar sedang terjadi di Gwangju, Korea Selatan. Saluran telepon benar-benar terputus ke kota tersebut. Peter akhirnya memutuskan untuk pergi ke sana.

Di Seoul, Korea Selatan, Kim Man-Seob (Song Kang-Ho) berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sebagai sopir taksi, sementara ia juga merawat putrinya. Dia butuh uang untuk membayar sewa.

Di sebuah restoran, Kim Man-Seob mendengar bahwa ada orang asing yang menawarkan untuk membayar banyak uang untuk diantar ke Gwangju. Kim Man-Seob pun langsung bergegas orang tersebut yang ternyata adalah Peter, reporter Jerman dari Tokyo.



Segera, Peter dan Kim Man-Seob menuju Gwangju dari Seoul. Mereka tidak tahu apa yang sedang terjadi di sana. Padahal telah terjadi pemberontakan besar-besaran yang menelan banyak korban dari peristiwa tersebut.

A Taxi Driver
dirilis pada 2017 di layar lebar. Film ini menuai respons positif dan pujian karena dianggap berhasil menggambarkan kembali peristiwa Gwangju.

A Taxi Driver pun masuk dalam seleksi nominasi Oscar dalam kategori film berbahasa asing terbaik di ajang Oscar ke-90. A Taxi Driver juga sukses secara komersil.

Film ini menjadi film terlaris kedua di Korea Selatan di tahun 2017.




Simak Video "Pemutaran Film Ilegal Menjamur Bikin Sineas Naik Pitam"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com