detikHot

tv-news

Sinopsis The Lodgers, Si Kembar yang Dikutuk

Kamis, 02 Jul 2020 12:22 WIB Devy Octaviany - detikHot
The Lodgers Foto: (dok. imdb.) Bioskop Trans TV malam ini menghadirkan film The Lodgers
Jakarta -

Setelah Snitch yang dibintangi Dwayne Johnson, ada film selanjutnya yang tak kalah seru untuk disaksikan. Bioskop Trans TV memiliki film The Lodgers yang menebar kengerian.

The Lodgers pernah tayang di layar lebar di tahun 2017. Film ini mengisahkan kembar bersaudara bernama Rachel dan Edward.

Keduanya ditimpa kutukan turunan yang membuat mereka tak bisa ke mana-mana. Kutukan tersebut membawa teror yang melanda Rachel dan Edward tiap malam.

The Lodgers mengantarkan kisah ini berlatar pedesaan Irlandia di tahun 1920-an.



Ada arwah jahat yang menjadi penjaga di tanah tempat kediaman mereka berdiri. Arwah tersebut kerap muncul dan memperingatkan tentang tiga peraturan kepada mereka.

Peraturan pertama, mereka harus selalu berada di tempat tidur pada malam hari. Peraturan kedua, tidak ada orang lain yang boleh masuk dan melewati batas ambang pintu rumah mereka. Selain itu keduanya dilarang melarikan diri atau nyawa salah satu dari mereka menjadi taruhannya.

Kengerian semakin terasa lewat lantunan nyanyian pengantar tidur yang kerap mereka dengar. Lantunan tersebut berisi pesan agar mereka tak melanggar pakem yang sudah ada sejak dulu.

'Girl child, boy child, listen well. Be in bed by midnight's bell. Never let a stranger through your door. Never leave each other all alone. Good sister, good brother be, follow well these cautions three. Long as your blood be ours alone, we'll see you ever from below'.

Kira-kira begitu pesan dalam nyanyian yang selalu didengarkan Rachel dan saudaranya, Edward. Kutukan ini memang terus berlanjut dari generasi satu ke generasi berikutnya. Kutukan ini juga berbuah kembar inses yang selalu lahir dari setiap generasi.

Di ulang tahun ke-18, Rachel ingin pergi dari tempat ia tinggal bersama Edward. Di sisi lain, Edward menyimpan trauma yang mendalam karena ingatannya pada peristiwa bunuh diri yang dilakukan orang tua mereka.

Diam-diam Rachel menaruh harapan pada seorang tentara yang menyukai dirinya. Rachel berharap dirinya bisa diselamatkan dari kutukan tersebut bila ia melanggar aturan dan pergi bersama pria tersebut.



Hal ini memicu pertengkarannya dengan Edward. Ada kekhawatiran pemberontakan Rachel membuat penunggu tanah dan rumah mereka marah. Takdir keduanya dipertanyakan apakah masih bisa selamat.

The Lodgers masuk dalam genre horor gothic yang disutradarai Brian O'Mailey. Film ini tayang perdana di ajang Toronto International Film Festival.

Berbagai ulasan diterima film ini. Di antaranya nuansa gothic yang kuat pada cerita film tersebut seperti ditulis Los Angeles Times.

"Suasana gothic yang kental melingkupi cerita film ini yang membawa kehadiran hantu Irlandia dalam kisah The Lodgers," tulis penulis LA Times, Noel Murray.

Bagi pecinta horor, The Lodgers dapat menjadi pilihan untuk memacu adrenalin. Film ini dapat disaksikan di Bioskop Trans TV mulai pukul 23.30 WIB.




Simak Video "Pemutaran Film Ilegal Menjamur Bikin Sineas Naik Pitam"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com