detikHot

tv-news

Sinopsis Insurgent, Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

Senin, 29 Jun 2020 11:56 WIB Tim detikhot - detikHot
insurgent Insurgent tayang di Bioskop Trans TV / Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Film Insurgent merupakan sekuel pertama dari seri Divergent yang menampilkan aksi Shailene Woodley bersama Theo James setelah berhasil melarikan diri dari aksi Jeanine (Kate Winslet).

Malam ini, Insurgent tayang di layar kaca di Bioskop Trans TV.

Kini Tris, Four, Caleb (Ansel Elgort, co-star Shailene Woodley 'The Fault In Our Stars') dan Peter (Miles Teller) menetap sementara di basecamp Amity yang diketuai oleh Johanna (Octavia Spencer). Persembunyian mereka tidak bertahan lama karena anak buah Jeanine berhasil sampai ke Amity. Jeanine sendiri mempunyai agenda untuk menangkap semua Divergent (orang-orang dalam kategori berbahaya) yang ada. Jeanine juga membuat propaganda yang menyatakan bahwa Tris adalah penanggung jawab atas kerusuhan di Abnegation.

Baca juga: Melihat Potongan Gambar Pertama Film 'Insurgent'

Tris sendiri sebenarnya juga sedang bingung dengan dirinya setelah kematian sahabatnya, Will (Ben Lloyd-Hughes) dan kedua orangtuanya. Dan rasa bersalah yang menggerogotinya perlahan-lahan menjadikannya lebih berbahaya dari sebelum-sebelumnya. Karena, kini tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan dilakukan Tris selanjutnya.

Neil Burger, sutradara film pertamanya, mundur dan digantikan oleh Robert Schwentke. Setelah 'R.I.P.D.' yang hancur berantakan, posisi Robert Schwentke dalam film ini memang mengkhawatirkan. Namun, kekhawatiran itu ternyata tidak terbukti. 'Insurgent' menjadi sebuah lanjutan saga yang jauh lebih menarik daripada film pertamanya.


Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Theo James, Si Ganteng Four di 'Insurgent'

Bekerja sama dengan sinematografer Florian Ballhaus, Robert Schwentke berhasil menciptakan visual yang jauh lebih spektakuler daripada 'Divergent'. Dalam 'Insurgent', kamera bergerak jauh lebih luwes, dengan efek visual yang juga jauh lebih spektakuler terutama dalam adegan simulasi. Dalam film kedua ini penonton juga diajak untuk melihat dunia di luar sarang Dauntless.

[Gambas:Youtube]


Secara plot Brian Duffield, Akiva Goldsman dan Mark Bomback mengadaptasi buku kedua Veronica Roth dengan cukup berhasil untuk membawa penonton langsung kepada konflik tanpa bertele-tele. Sayangnya, mereka tidak begitu tegas untuk memilah karakter mana yang lebih signifikan dan mana yang sekedar numpang lewat. Akibatnya, banyak sekali karakter yang sekedar "nampang" daripada berkontribusi terhadap keseluruhan cerita.

Jangan lewatkan keseruan film Insurgent. Malam ini, Insurgent tayang di Bioskop Trans TV mulai pukul 21.30.

Baca juga: The Divergent Series: Insurgent Geser Cinderella dari Puncak Box Office




Simak Video "Pemutaran Film Ilegal Menjamur Bikin Sineas Naik Pitam"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com