detikHot

tv-news

Sinopsis The Karate Kid, Tayang di Trans TV Malam Ini

Minggu, 28 Jun 2020 13:31 WIB Devy Octaviany - detikHot
The Karate Kid Foto: IMDB
Jakarta -

Malam ini, film The Karate Kid akan meramaikan bioskop Trans TV. Film ini tayang mulai pukul 21.00 WIB.

The Karate Kid mengikuti seorang bocah berusia 12 tahun bernama Dre. Ia harus meninggalkan kota tempat tinggalnya di Detroit ke Beijing bersama sang ibu yang mendapatkan tugas dinas ke kota tersebut.

Menyesuaikan diri di Beijing bukan hal mudah bagi Dre. Terlebih ia mengetahui ada bocah setempat dan kelompoknya yang senang mengacau dan mengganggu anak-anak lain.

Suatu ketika, Dre memutuskan membalaskan apa yang dilakukan bocah tersebut dengan menyiramkan kotoran. Ketahuan, Dre kemudian dikejar-kejar dan dipukuli hingga akhirnya ia diselamatkan seorang pria bernama Mister Han.

Dre kemudian terbujuk untuk mendalami seni bela diri kung fu oleh Mister Han. Di sebuah kesempatan, Dre pun dipertemukan lagi dengan bocah badung yang ternyata benama Cheng itu dalam sebuah kompetisi kung fu.

The Karate Kid merupakan film anak-anak tentang drama seni bela diri yang dibintangi Jaden Smith dan Jackie Chan. Skenario film ini dikembangkan Christopher Murrey dari cerita Karate Kid yang asli.

The Karate Kid meminjam elemen-elemen lama dari film sebelumnya. Salah satunya pada plot di mana seorang anak diintimidasi dan belajar untuk dapat membela dirinya sendiri dengan bimbingan seorang mentor yang eksentrik. Di film ini, Jackie Chan menghidupkan karakter mentor tersebut.

[Gambas:Youtube]




Remake film ini berbeda karena dibuat di China dan menampilkan kung fu dan bukan bela diri Karate. Ketimbang memberikan judul Kung Fu Kid, namun para pemeran film ini disebut percaya film ini hanya akan disebut The Karate Kid di Amerika dan The Kung Fu Kid di China.

Perubahan judul juga sempat diusulkan Sony yang menaungi film ini namun produser The Karate Kid menolak gagasan tersebut.

The Karate Kid dirilis di layar lebar pada tahun 2010. Istri Will Smith, Jada Pinkett Smith juga duduk sebagai salah satu produser di film ini.




Simak Video "Jajal Ratusan Restoran, Marsha Aruan Nggak Takut Gendut"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com