Sinopsis Bukan Malin Kundang, Tayang di Trans 7 Minggu Pagi

Tim detikhot - detikHot
Minggu, 28 Jun 2020 06:00 WIB
Bukan Malin Kundang
Bukan Malin Kundang tayang di Trans 7
Jakarta -

Trans 7 kembali menayangkan film unggulan Tanah Air di akhir pekan ini. Pagi ini, Minggu (28/6/2020) ada film Indonesia Bukan Malin Kundang yang dapat disaksikan.

Film Bukan Malin Kundang membawa cerita tentang sekelompok sahabat yang jarang ke kampus. Mereka bersahabat, karena sama-sama suka nongkrong dan suka jahil. Ryan hidup berdua bersama ibunya sebagai orang tua tunggal. Lain halnya dengan Ado, yang berasal dari keluarga besar membuat Ado kurang mendapat perhatian dari orang tuanya. Beda lagi sama Luna, orang tua Luna amat sangat memperhatikan Luna, membuat Luna menjadi pribadi yang manis di dalam namun liar di luar.



Hobi mereka yang suka menjahili orang kini kena batunya. Suatu hari Ryan dengan semena-mena mengikat seorang Nenek-nenek renta (Aming) di atas tiang listrik untuk lucu-lucuan saja. Nenek yang emosi lantas mengutuk Ryan.

Setiba di rumah, Ryan menemukan patung batu perempuan yang berwujud ibunya. Dengan bantuan Internet dan ke'sok-tahu'an mereka, kejadian ini mereka hubungkan dengan legenda Malin Kundang, tetapi bedanya yang menjadi batu bukan anaknya tetapi ibunya.

Untuk mengembalikan ibunya menjadi manusia, Ado membawa mereka termasuk patung ibu Ryan ke Poliklenik, tempat praktik dukun-dukun paranormal. Dari salah seorang Dukun paling top (Joe P Project) Ryan diharuskan mencari Nenek-nenek yang pernah dijahili untuk menarik kutukannya. Mencari nenek-nenek di kota Jakarta bukanlah pekerjaan yang mudah. Manakala bertemu dengan Pak Sabeni (Jaja Mihardja), lelaki 5 zaman, Ryan berhasil menemukan Nenek tersebut, Nenek Rapiah namanya.

[Gambas:Youtube]


Perjalanan pencarian Nenek Rapiah (Aming) menjadi petualangan seru, emosional dan menggelikan. Persahabatan Ryan, Ado & Luna pun menjadi taruhannya. Apa yang akan terjadi dengan patung ibu Ryan?

Bukan Malin Kundang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Sissy Prescillia, Desta, Jaja Mihardja, Joe P Project, Aming, juga Dewi Irawan. Film ini dibawa dengan sentuhan komedi yang menghibur.



Bukan Malin Kundang dapat disaksikan pagi ini di Trans 7. Jangan lewatkan petualangan tiga sahabat menemukan nenek-nenek yang mereka cari mulai pukul 08.00 WIB.



Simak Video "25 Tahun Berkarya, Riri Reza Akui Filmnya Juga Pernah Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)