Sinopsis Sajen Tayang di Trans 7, Balas Dendam Siswi Korban Bully

Devy Octaviany - detikHot
Sabtu, 27 Jun 2020 14:16 WIB
Sajen
Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Trans 7 menghadirkan film Indonesia yang dapat jadi pilihan untuk disaksikan nanti malam. Ada film horor Indonesia yang akan meramaikan layar kaca di malam minggu. Horor berjudul Sajen itu tayang malam ini mulai pukul 22.00 WIB.

Sajen tak hanya membawa kisah horor tentang teror yang dibawa makhluk halus. Film ini menyentil pula tentang isu bully atau perundungan yang kerap dialami banyak remaja.

Selama ini, tak sedikit kabar mengenai anak yang menjadi korban bully dari teman sebaya di berbagai pemberitaan.

Film Sajen mengikuti misteri terbunuhnya Alanda. Ia merupakan salah satu murid di SMA Pelita Bangsa. Adanya 3 sajen di SMA Pelita Bangsa adalah sebuah tanda tanya. Banyak yang mengatakan sajen tersebut merupakan upaya sekolah menenangkan arwah Alanda, siswi yang bunuh diri karena menjadi korban bullying.

Ada alasan di balik kematian Alanda. Alanda sebenarnya berupaya memutus rantai bullying di sekolahnya. Seperti siswi lainnya, ia menjadi salah satu korban bully yang dilakukan Bianca (Steffi Zamora), Davi (Jeff Smith) dan geng populer di belakang mereka.

Berbeda dengan murid lain yang pasrah saat diperlakukan seenaknya, Alanda berani melawan. Apa yang dilakukan Alanda sempat membuat dua sahabatnya yakni Riza (Angga Yunanda) dan Keyra (Chantiq Schagerl) cemas.

[Gambas:Youtube]



Di suatu malam, Alanda dijebak. Karena depresi, Alanda sampai memutuskan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Kemarahan Alanda membuat arwahnya tidak tenang dan mendorongnya membalas dendam ke orang-orang yang telah menghancurkannya.

Sosok Alanda diperankan oleh Amanda Manopo. Film ini disutradarai oleh Hanny R Saputra dan dirilis pada Mei 2018. Amanda Manopo dan Angga Yunanda menjadi pemeran utama dalam film horor ini.



Simak Video "Tanah Bergerak dan Ambles, Rusak Puluhan Rumah di Banyumas"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)