Pengisi Suara Shizuka di Kartun Doraemon Indonesia Meninggal Dunia

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 19 Jun 2020 09:13 WIB
Prabawati Sukarta
Foto: (dok.IG/indonesian voice talent)
Jakarta -

Kabar duka datang dari serial animasi Doraemon. Pengisi suara atau dubber karakter Shizuka, Prabawati Sukarta meninggal dunia.

Kabar duka ini disampaikan Indonesian Voice Talent lewat akun Instagram resmi mereka seperti dilihat detikcom, Jumat (19/6/2020).



"Dubber "Shizuka" Prabawati Sukarta Dalam Serial Dora Emon Meninggal Dunia. Innalillahi wa innailaihirojiun. Kabar duka datang dari keluarga besar Radio Republik Indoneisa (RRI). Salah satu penyiar RRI era 1980an bernama Prabawati Sukarta meninggal dunia," tulis keterangan yang disampaikan Indonesian Voice Talent.

DoraemonDoraemon Foto: dok. TV Asahi



Prabawati Sukarta menjadi pengisi suara Shizuka pertama di kartun Doraemon yang setiap hari Minggu tayang di layar kaca. Hingga kini, pengisi suara Shizuka telah melalui pergantian empat kali pengisi suara.

[Gambas:Instagram]


Doraemon adalah salah satu kartun favorit di layar televisi. Animasi ini tayang sejak 13 November 1988 di stasiun televisi RCTI.

Serial komiknya sendiri dikarang oleh Fujiko F Fujio dan rilis di tahun 1969 yang terdiri dari 1.345 cerita dan tergabung dalam 45 jilid komik.



Simak Video "Prabawati Sukarta, Dubber Pertama 'Shizuka Doraemon' Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)