Pennyworth, Kisah Pelayan Legendaris Batman Segera Tayang

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 18 Jun 2020 17:05 WIB
Pennyworth Season 1 Episode 102: The Landlords Daughter
Foto: Alex Bailey/Epix/WarnerTV
Jakarta -

Di balik kisah sang pahlawan Gotham Batman ada sosok bernama Alfred Pennyworth. Sebelum bekerja kepada keluarga Wayne, Alfred punya perjalanan cerita yang seru.

Kisah kehidupan Alfred Pennyworth ini dihadirkan dalam serial televisi berjudul Pennyworth. Pecinta universe Batman bisa menyaksikannya mulai 29 Juni 2020 di Warner TV.

Di Pennyworth kamu bisa mengikuti kehidupan Alfred sebagai mantan pasukan British SAS di London 1960-an. Dalam usahanya membangun perusahaan keamanan, dia bertemu dengan miliarder muda Thomas Wayne dan harus menghadapi berbagai drama kehidupan.

Pennyworth diproduksi sebanyak 10 episode. Sosok Alfred dihidupkan ke layar kaca oleh Jack Bannon yang sebelumnya dikenal lewat film The Imitation Game. Sementara Thomas Wayne, ayah Bruce Wayne sang Batman, diperankan oleh Ben Aldridge.

Pennyworth Season 1 Episode 102: The Landlord's DaughterPennyworth Season 1 Episode 102: The Landlord's Daughter Foto: Alex Bailey/Epix/WarnerTV


Deretan pemain lain yang menghidupkan karakter-karakter di kehidupan Alfred Pennyworth antara lain Hainsley Lloyd Bennett sebagai Deon "Bazza" Bashford, Ryan Fletcher sebagai Wallace "Bave Boy" McDougal, Emma Corrin sebagai Esme Winikus, Dorothy Atkinson dan Ian Puleston-Davies sebagai Ibu dan Ayah Alfred, Paloma Faith sebagai Bet Skyes, Jason Flemyng sebagai Lord James Harwood, Polly Walker sebagai Peggy Skyes, dan Emma Paetz sebagai Martha Kane.

Diambil dari karakter DC karya Bob Kane bersama Bill Finger, 10 episode Pennyworth season pertama diproduksi oleh Bruno Heller yang sebelumnya memproduksi Gotham, The Mentalist, dan Rome. Serta Danny Cannon yang juga terlibat dalam produksi Gotham dan seri CSI.

Belum lama ini, detikcom berkesempatan untuk berbincang dengan Jack Bannon sang pemeran Alfred Pennyworth dalam serial ini. Tunggu artikel wawancaranya di detikcom!



(ron/nu2)