Anak dan Internet Jadi Tantangan Fachri Albar Syuting di Rumah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 15 Jun 2020 14:32 WIB
Curhat Online
Foto: Curhat Online
Jakarta -

Pasangan Fachri Albar dan Renata Kusmanto terlibat dalam series berjudul Curhat Online. Tayangan series ini hadir di YouTube.

Bagaikan kehidupan yang mereka jalani di dunia nyata, keduanya berperan sebagai sepasang suami istri yang tengah menjalani bekerja dari rumah (work from home) selama masa pandemi COVID-19.

Penggarapan seri Curhat Online memang di lakukan secara jarak jauh dari rumah masing-masing pemain. Semua syuting dilakukan secara virtual melalui sebuah aplikasi penyedia jasa telewicara video.



Bagi keduaya hal itu merupakan pengalaman baru. Terlebih, menurut mereka, persiapan syuting dilakukan dalam waktu yang terbilang singkat.

"Materinya sebenarnya santai, kalau untuk readingnya, kami lakukan sebelum mulai. Karena waktunya kan singkat, jadi nggak ada preparation yang gimana-gimana, nggak kayak syuting film biasa karena harus adjust sama kondisi pandemi," ungkap Fachri Albar pada detikcom.

Dalam hal pendalaman peran, keduanya mengaku tidak mengalami kesulitan. Sebab tokoh yang mereka perankan benar-benar mirip dengan kondisi mereka di kehidupan nyata.

"Punya dua anak, punya istri, kendala (bekerjanya) anak-anaknya rewel, ya kira-kira hampir sama," ujar Fachri.

Meski tidak mengalami kesulitan dalam hal pendalaman karakter, Fahri Albar dan Renata mengatakan tantangannya justru datang dari faktor eksternal.

"Kalau tantangan ya problema di rumah ya, misalnya saya sama Renata kan ada anak-anak. Kadang anak-anak berisik. Palingan how to make the shooting really works. Kami nge-brief (keluarga) ya semuanya kan di awal," jelas Fachri.



Selain itu, karena syuting dilakukan secara virtual, terkadang Fachri dan Renata merasa terkendala oleh adanya gangguan jaringan internet.

"Ada beberapa yang kendalanya di wifi connection. Ada siapa yang koneksinya hancur jadi harus nunggu, teknis sih," kata dia.



Simak Video "Curhatan Fachri Albar hingga Enzy Storia soal Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)