Perankan Stargirl, Brec Bassinger Latihan Koreografi dengan Tongkat Ajaib

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 14 Jun 2020 10:39 WIB
Stargirl DC Universe
Foto: dok. WarnerMedia
Jakarta -

Sebagai salah satu karakter pahlawan di DC Universe, Stargirl tentu saja punya kekuatan super. Kekuatan itu datang dari sebuah tongkat ajaib.

Brec Bassinger, pemeran Stargirl di serial televisi terbaru DC Universe ini, harus banyak latihan dalam mengayunkan tongkat saat syuting.

Latihan fisik memang sudah jadi keharusan buat aktor dan aktris yang didapuk memerankan superhero. Beruntung buat Brec, dia sudah punya bekal dasar gymnastics sehingga mudah buatnya melakukan koreografi adegan berkelahi.

"Aku tumbuh besar melakukan gymnastics jadi aku merasa percaya diri dengan bagian itu di Stargirl. Tapi memang aku melakukan sesi latihan untuk menggunakan tongkat," katanya dalam wawancara dengan detikcom baru-baru ini.

Tongkat kosmik tidak bisa lepas dari penampilan Stargirl. Superhero berkostum biru-merah dengan logo bintang di bagian dada dan lengan itu sangat bergantung pada tongkat kosmik ini.

"Seperti yang kalian tahu, Stargirl punya tongkat kosmik. Jadi aku harus berusaha latihan dengan itu karena aku tidak terlalu jago. Tapi tentu aku juga punya stunt double yang menjadikanku terlihat sangat keren. Jadi terima kasih untuk Christina," lanjutnya.

Stargirl DC UniverseStargirl DC Universe Foto: dok. WarnerMedia

Brec Bassinger menginjak usia 21 tahun ketika kebagian peran utama di Stargirl. Bisa menjadi bagian dari DC Universe dan jadi superhero perempuan setelah Supergirl buatnya seperti sebuah kehormatan. Apalagi Stargirl adalah salah satu superhero yang disukai fans di DC Comics.

"Aku merasa terhormat memerankan ini. Ketika memerankan Stargirl, namamu akan selamanya ada di dalam daftar yang abadi. Seperti misalnya kau mencari 'siapa yang memerankan Batman' di Google dan daftar orang-orang tertentu akan muncul dan itu melekat dengan mereka. Jadi buatku jadi bagian dari DC Comics lewat Stargirl dan namaku akan terus ada di situ adalah sebuah kehormatan," kata Brec.

Aktris yang sebelumnya juga pernah bermain dalam serial School of Rock itu pun merasa bangga dan emosional dengan perannya sebagai Stargirl. Terlebih banyak penggemar DC Universe di Indonesia khususnya dan Asia pada umumnya.

"Rasanya emosional. Aku senang dan sangat bangga dengan serial ini dan semua kerja keras yang diberikan semua orang ke Stargirl. Kenyataan bahwa orang-orang bisa menyaksikannya di mana saja di dunia membuatku senang," tutup Brec.

Stargirl tayang secara eksklusif di Warner TV mulai Rabu 10 Juni 2020 pukul 18.00 WIB. Di penayangan pertamanya empat episode Stargirl ditayangkan back-to-back. Selanjutnya episode baru akan tayang mulai 17 Juni 2020 mulai 20.50 WIB.



Simak Video "DC Comics Kalah, 'Superman' Milik Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/imk)