Ini yang Bikin Serial TV DC Universe Stargirl Beda dari Supergirl

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 14 Jun 2020 09:31 WIB
Stargirl DC Universe
Stargirl / Foto: dok. WarnerMedia
Jakarta -

DC Universe kedatangan superhero baru bernama Stargirl. Superhero remaja yang aslinya bernama Courtney Whitmore yang diperankan oleh Brec Bassinger.

Sebelumnya, DC Universe juga sudah punya superhero perempuan yaitu Supergirl. Tapi, apa sih yang membedakan dua serial televisi yang diangkat dari DC Comics ini?

Brec Bassinger sang pemeran Stargirl membeberkan perbedaan antara Stargirl dan Supergirl. Dalam sebuah wawancara bersama detikcom belum lama ini, Brec menyebut elemen 80-an sebagai hal yang paling menonjol di serial Stargirl.

"Jadi salah satu yang membedakan Stargirl dari semua seri DC Universe terutama Supergirl adalah tone-nya. Stargirl lebih banyak terinspirasi dari nuansa film-film 80-an," kata Brec yang saat diwawancara sedang ada di rumahnya di Los Angeles, California.

Stargirl DC UniverseStargirl DC Universe Foto: dok. WarnerMedia

Aktris 21 tahun itu membocorkan bahwa para pemain Stargirl pernah nonton bareng Back to the Future sebelum syuting. Sebagai sebuah riset karena serial Stargirl juga memberikan banyak kesan 80-an di dalamnya. Itulah elemen yang bikin serial Stargirl jadi istimewa.

Selain itu menurut Brec, usia Courtney Whitmore yang diperankannya di Stargirl juga terbilang masih sangat muda. Sehingga kisahnya pun jadi berbeda dengan Supergirl yang lebih dewasa.

"Alasan lain juga karena Courtney masih siswi SMA. Jadi bagaimana dia menyeimbangkan kehidupan sebagai superhero dan anak SMA dengan segala kegilaannya. Kupikir tidak ada seri lain (dari DC Universe) yang menampilkan atmosfer itu jadi itu yang membuatnya spesial," tandas Brec Bassinger.

Stargirl tayang secara eksklusif di Warner TV mulai Rabu 10 Juni 2020 pukul 18.00 WIB. Di penayangan pertamanya empat episode Stargirl ditayangkan back-to-back. Selanjutnya episode baru akan tayang mulai 17 Juni 2020 mulai 20.50 WIB.



Simak Video "Dreamer, Superhero Transgender Pertama di Serial 'Supergirl'"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/imk)