detikHot

tv-news

Miniseri HBO The Head Dibintangi Tomohisa Yamashita Tayang Malam Ini

Jumat, 12 Jun 2020 17:33 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
The Head HBO Foto: Jacques Mezger
Jakarta -

HBO kembali meluncurkan miniseri terbaru berjudul The Head. Aktor Jepang Tomohisa Yamashita menjadi satu-satunya wajah Asia di serial yang mengambil setting di Antartika ini. The Head dijadwalkan tayang premiere malam ini Jumat 12 Juni 2020 di HBO dan HBO GO.

Tomohisa Yamashita yang dikenal juga dengan nama Yamapi bermain bersama deretan aktris dan aktor kenamaan. Seperti John Lynch (The Terror), Katharine O'Donelly (Mary Wueen of Scots), Sandra Andreis (The Girl With The Dragon Tattoo), Laura Bach (Sprinter Galore), Amelia Hoy (Killing Eve), hingga Alexandre Willaume (Tomb Raider).

Di The Head, Tomohisa Yamashita memerankan Aki. Dia pun dipasangkan dengan aktris Katharine O'Donelly sebagai Maggie, perempuan yang disukai Aki. Ada cerita menarik dalam proses membangun chemistry di antara keduanya.

"Sebelum syuting, Jorge Dorado (sutradara) mengatur kencan antara aku dan Katharine. Kami menghabiskan satu hari bersama seperti pasangan. Itu membuatku merasa lebih dekat dengannya sejak pertama syuting seperti halnya perasaan Aki pada Maggie," cerita Tomohisa Yamashita dalam sebuah wawancara.

Proses syuting yang dilakukan di Tenerife, Spanyol, terbilang menantang. Karena sejak awal proses syuting dimulai, Jorge Dorado banyak mengarahkan adegan-adegan panjang tanpa cut. Hal ini menjadi sesuatu yang cukup menguras tenaga Tomohisa Yamashita.

The Head HBOThe Head HBO Foto: Jacques Mezger


"Terkadang terasa berat. Kami latihan 20 hingga 30 kali. Juga karena beberapa hari harus syuting jam 6 sore hingga 5 pagi. Aku kedapatan shift malam di minggu pertama kedatanganku (di lokasi syuting) dan itu tidak mudah," katanya.

Tomohisa Yamashita yakin visual yang ditampilkan di miniseri ini sangat maksimal. Jorge Dorado pun tak segan berdiskusi dengan para pemain soal bagaimana sebuah adegan harus dilakukan. Bahkan sampai lupa kalau harus syuting.

"Ada satu hari sutradara tidak syuting apapun karena dia memilih berdiskusi dengan beberapa aktor dan aktris sampai mereka sepakat. Aku sudah stand by untuk adegan berikutnya tapi berujung batal karena hari itu tidak dilakukan pengambilan gambar," kenangnya.

[Gambas:Youtube]


Miniseri The Head bergenre thriller, berkisah tentang sekumpulan orang-orang yang berusaha bertahan hidup di stasiun kutub Polaris VI di Antartika. Selama berbulan-bulan di tengah udara dingin dan es yang terhampar luas, sekelompok ilmuwan dari berbagai negara dihadapkan dengan situasi tak terduga. Mulai dari terputusnya komunikasi dengan dunia luar hingga ditemukan mayat-mayat di dalam stasiun.


(ron/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com