detikHot

tv-news

Sang Aktor Dianggap Rasis, Acara Komedi Dihapus Netflix

Kamis, 11 Jun 2020 14:33 WIB Devy Octafiani - detikHot
Chris LIlley Foto: Chris LIlley (imdb.)
Jakarta -

Layanan streaming Netflix menghapus empat acara komedi yang menampilkan aktor bernama Chris Lilley. Sang aktor dianggap memicu rasisme dalam beberapa penampilannya.

Ada empat program Chris Lilley yang dihapus. Di antaranya berjudul Angry Boys, Summer Heights High, We Can be Heroes dan Jonah From Tonga.

Dilansir 7news, dalam Angry Boys, Chris Lilley menampilkan karakter berkulit hitam. Sementara ia lahir dan merupakan keturunan Kaukasia.



Di serial lain, Chris juga tampil mengubah fisiknya dengan mengenakan makeup berwarna coklat. Chris juga tampil menjadi mahasiswa China dalam We Can Be Heroes memerankan karakter bernama Ricky Wong.

Sebelum ditarik layanan streaming Netflix, serial tersebut sempat disiarkan di ABC di rentang tahun 2005, 2007, 2011 dan 2014. Netflix dilaporkan menghapus serial-serial tersebut secara permanen.



Sebelumnya layanan streaming HBO Max melakukan hal serupa. HBO Max menarik penayangan film pemenang Oscar, Gone With The Wind. Film pemenang Oscar tersebut dinilai mempertontonkan rasisme dengan menjadikan isu perbudakan menjadi salah satu ceritanya.

Ramai protes terhadap meninggalnya George Floyd di AS, protes ini juga berlangsung dan bergaung hingga ke Australia. Tayangan yang dinilai memancing rasisme dari aktor Chris Lilley ini pun tak lagi ditayangkan Netflix di pasar Australia dan Selandia Baru.




Simak Video "Pajak Digital Diberlakukan, Ini Tarif Baru Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com