detikHot

tv-news

Nasib Karakter Kartun 'Looney Tunes' Tanggalkan Ciri Khas Senjata Api

Senin, 08 Jun 2020 15:26 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Elmer Fudd Elmer Fudd. Foto: Dok. Warner Bros
Jakarta -

Karakter Elmer Fudd dalam kartun 'Looney Tunes' terkenal dengan ciri khasnya sebagai seorang pemburu yakni dengan senapan. Namun baru-baru ini karakter tersebut tak lagi memegang senapan yang biasa digunakannya untuk berburu Bugs Bunny.

Dalam tayangan Looney Tunes terbaru di HBO Max, Elmer tampak tak lagi membawa senapan. Perubahan itu pun diakui oleh Eksekutif Produser Peter Browngardt.

"Kami tak lagi memakai senjata api. Namun, kami masih bisa menampilkan kekerasan ala kartun seperti TNT dan alat-alat Acme lainnya. Hal itu akan menjadi sebuah kebijakan baru," tuturnya kepada The New York Times.

Lantas senjata apakah yang akan digunakan Elmer? Ternyata sang pemburu tersebut kini membawa sebuah sabit seperti yang terlihat dalam sebuah tayangan di mana ia mencoba menangkap Bugs Bunny.


Hal ini merupakan dampak dari isu yang sudah lama digaungkan di Amerika yakni Pembatasan Senjata Api. Ada banyak desakan untuk beberapa tayangan anak-anak untuk tak memperkenalkan ataupun menunjukkan senjata api.

Karakter Elmer Fudd diciptakan pada 1937 dengan nama awal Egghead. Elmer terkenal dengan senapan yang biasa digunakannya untuk memburu Bugs Bunny dan salah satu kalimat yang terkenalnya.

"Shhh. Be vewy quiet, I'm hunting wabbits," tuturnya dengan tawa khas.

[Gambas:Youtube]









Simak Video "Kepala SMKN Bawa Senpi di Diskusi Sengketa Lahan, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com