Tomohisa Yamashita Jadi Satu-satunya Aktor Asia di 'The Head'

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 05 Jun 2020 09:00 WIB
Tomohisa Yamashita berperan dalam serial HBO Asia The Head
Foto: Jacques Mezger
Jakarta -

Serial thriller terbaru HBO Asia 'The Head' diperankan oleh deretan bintang kenamaan. Di antara semuanya, ada nama Tomohisa Yamashita yang menjadi satu-satunya aktor Asia dalam serial ini.

Tomohisa Yamashita berakting dengan internasional seperti John Lynch (The Terror), Katharine O'Donelly (Mary Wueen of Scots), Sandra Andreis (The Girl With The Dragon Tattoo), Laura Bach (Sprinter Galore), Amelia Hoy (Killing Eve), hingga Alexandre Willaume (Tomb Raider). Dia pun mengaku sempat merasa gugup.

"Awalnya gugup, tetapi setelah aku sadar bahwa kami semua punya keinginan yang sama untuk menciptakan sebuah sajian yang terbaik, perasaan itu hilang," kata aktor yang juga dikenal dengan nama Yamapi tersebut dalam sebuah wawancara.



Menurut Tomo menjadi satu-satunya aktor Asia di 'The Head' bukanlah hal yang terlalu penting. Namun buatnya, pengalaman bisa berakting dengan deretan aktor dan aktris yang terbaik inilah yang memberikan sensasi berbeda.

"Sebuah pengalaman yang luar biasa bisa bekerja dalam tim yang hebat ini dengan staf dan cast yang cemerlang," katanya.

Pengalaman syuting 'The Head' di Spanyol juga memberikan Tomo sedikit pelajaran bahasa. Ada satu kata yang akhirnya melekat dalam ingatannya selama proses syuting serial kerjasama HBO Asia dan Hulu ini.

"Aku belajar bahasa Spanyol sedikit seperti 'aqui' yang terdengar mirip dengan 'Aki', yang berarti 'di sini'," katanya.



Tomohisa Yamashita memerankan Aki dalam serial 'The Head' yang akan tayang mulai Jumat, 12 Juni 2020, di HBO dan HBO Go.

Serial thriller ini berkisah tentang sekumpulan orang-orang yang berusaha bertahan hidup di stasiun kutub Polaris VI di Antartika. Selama berbulan-bulan di tengah udara dingin dan es yang terhampar luas, sekelompok ilmuwan dari berbagai negara dihadapkan dengan situasi tak terduga. Mulai dari terputusnya komunikasi dengan dunia luar hingga ditemukan mayat-mayat di dalam stasiun.



Simak Video "Drogon 'Game of Thrones' Muncul di Westworld Season 3"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/doc)