detikHot

tv-news

Hana Kimura Bunuh Diri, Syuting Reality Show Netflix 'Terrace House' Ditunda

Kamis, 28 Mei 2020 09:24 WIB Indah Mutiara Kami - detikHot
Hana Kimura, pegulat dan bintang Netflix yang meninggal di usia 22 tahun. Hana Kimura / Foto: Dok. Instagram/hanakimuraofficial
Jakarta -

Kematian pegulat yang juga bintang reality show 'Terrace House', Hana Kimura, sangat mengagetkan. Kini, produksi reality show itu dihentikan sementara.

Dilansir Reuters, Kamis (28/5/2020), reality show Jepang yang ditayangkan di Netflix itu seharusnya masih produksi untuk season 2019/2020. Informasi penundaan produksi itu disampaikan di situsnya.

"Kami memutuskan untuk menunda produksi Terrace House Tokyo 2019-2020. Kami menangani isu ini dengan serius," demikian keterangan resminya.

Hana Kimura meninggal dunia pada pekan lalu. Kabar itu disampaikan oleh World Wonder Ring Stardom, organisasi gulat yang menaunginya.

Media lokal menyebut ada pesan wasiat yang ditemukan di rumahnya. Hana Kimura disebut selama ini kerap jadi korban bully secara online.

Sebelum bunuh diri, Hana Kimura mengunggah foto dirinya dengan kucing peliharannya di Instagram. Dia menulis 'I love you. Live a happy, long life. I'm sorry'.

Kematian Hana Kimura mengagetkan penggemarnya di seluruh dunia. Seruan melawan cyberbully pun menggema.

Pemerintah Jepang juga berjanji akan merespons hal ini dengan meninjau ulang aturan mereka soal cyber bully.

Terrace House menampilkan kehidupan 3 pria dan 3 wanita yang tinggal serumah. Di reality show itu, Hana Kimura dianggap sebagai tokoh jahat sehingga banyak mendapat cercaan dari netizen.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.




Simak Video "Hana Kimura Meninggal, Serial 'Terrace House' Dihentikan"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com