detikHot

tv-news

Fakta Misterius di Balik 'Apollo 18'

Rabu, 20 Mei 2020 16:03 WIB Tim detikhot - detikHot
Apollo 18 Foto: Apollo 18 (imdb.)
Jakarta -

Malam ini Trans TV menayangkan 'Apollo 18', film yang mengisahkan sebuah misi astronot ke bulan. Sinopsis film ini mengisahkan tentang Apollo 17 yang diluncurkan di Desember 1972 sebagai misi terakhir ke bulan.

Namun selang setahun kemudian, di Desember 1973, dua astronot Amerika Serikat dikirim ke bulan untuk menjalankan misi rahasia yang didanai oleh Departemen Pertahanan. Namun, pesawat beserta awaknya tak pernah kembali ke bumi.

Film ini menjadi kontroversi di tahun penayangannya pada 2011. 'Apollo 18' mengklaim menampilkan video rekaman sebenarnya yang berhasil diabadikan pada misi tersebut.



NASA menyangkal keasliannya, namun ada pihak yang juga sepaham dengan kisah 'Apollo 18' tentang ekspedisi ke bulan adalah sesuatu yang tak mungkin.

"Muncullah teori konspirasi bulan. Mereka berpikir tak mungkin NASA memiliki bukti valid dan mereka menganggap bukti yang kami miliki termasuk lokasi pendaratan di bulan adalah kebohongan," ungkap seorang juru bicara NASA, Bob Jacobs.


Baca juga: Rumor Tak Ada Gelaran Oscar Tahun Depan karena Corona

'Apollo 18' adalah film berbahasa Inggris pertama dari sutradara Gonzalo Lopez-Gallego. Penggarapan film yang skenarionya ditulis Brian Miller itu diproduseri Timur Bekmambetov dan Ron Schmidt.

Malam ini, 'Apollo 18' dapat disaksikan pukul 01.30 WIB di Bioskop Trans TV.




Simak Video "Jajal Ratusan Restoran, Marsha Aruan Nggak Takut Gendut"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com