Layanan Streaming Disney+ Bakal Garap Film Pendek Bertema Idul Fitri

Puti Yasmin - detikHot
Senin, 11 Mei 2020 16:21 WIB
Disney Plus
Disney Plus/Foto: Istimewa
Jakarta -

Layanan video streaming Disney+ akan menggarap film pendek bertema Idul Fitri dengan nama 'American Eid'. Film ini akan menceritakan bagaimana kondisi perayaan sekaligus liburan Idul Fitri yang dirayakan oleh umat Islam.

Dikutip dari Vogue, film ini akan fokus pada penampilan anak berusia 8-9 tahun bernama Ameena yang ingin sekali merayakan Idul Fitri di Amerika Serikat. Pasalnya, di Amerika Serikat, Idul Fitri tidak termasuk ke dalam hari libur nasional.

Ameena pun membuat petisi di lingkungan sekolahnya agar Idul Fitri bisa ditetapkan sebagai hari libur nasional. Dengan begitu, keluarganya bisa merayakan Idul Fitri tanpa harus bekerja.

Sedangkan, di sisi lain kakak perempuannya bernama Zara ingin menyesuaikan diri dengan budaya Barat. Sehingga akan ada cerita menarik terkait ketidakcocokan keinginan Ameena dengan Zara.

Lebih lanjut, tim produksi mengatakan saat ini proses pembuatan film pendek ini masih dalam tahap pengembangan. Pihaknya masih mencari aktor yang dapat berbahasa Inggris dan juga Urdu untuk berperan sebagai keluarga imigran Pakistan yang tinggal di Amerika Serikat.

Proses casting aktor akan dilakukan di Los Angeles termasuk bagi peran orang tua dan kakek-nenek. Sementara itu, tim produksi belum bisa menentukan tanggal berapa film ini bisa dirilis.



Simak Video "Billie Eilish Gelar Konser Sinematik Berlatar Los Angeles"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)