detikHot

tv-news

20 Tahun Mualaf, Mahershala Ali Senang Ada Serial TV Tentang Islam

Kamis, 30 Apr 2020 13:32 WIB Devy Octafiani - detikHot
HOLLYWOOD, CA - FEBRUARY 26:  Actor Mahershala Ali attends the 89th Annual Academy Awards at Hollywood & Highland Center on February 26, 2017 in Hollywood, California.  (Photo by Frazer Harrison/Getty Images) Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Aktor Mahershala Ali antusias bisa terlibat dalam serial televisi berjudul 'Ramy'. Pria yang menjadi mualaf sejak tahun 2000 ini merasa Islam punya ruang untuk disimak banyak orang.

Di serial produksi Hulu itu, aktor pemenang Oscar 2 kali ini berperan sebagai ulama bernama Sheikh Ali. Penampilannya dapat disaksikan di musim kedua yang baru saja dirilis.



"Saya ingat melihat iklan acara di Instagram sebelum serialnya tayang, dan acara ini segera menarik perhatian saya. Kepada istri, saya bilang, 'Oh, ini konten Muslim yang menarik!'" kenangnya seperti dilansir Entertainment Weekly.

Serial ini dinilai aktor pemeran 'Green Book' itu tak hanya menceritakan seorang pemuda yang memeluk Islam. Namun juga menyelami bagaimana ia berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan barat tempat ia berada.



"Dari karakternya, serial ini bercerita tentang bagaimana kita kerap bergulat dengan masalah juga pilihan dan keinginan kita. Pada akhirnya kita hanya mencoba untuk menemukan kedamaian dan berusaha untuk melakukan apa yang benar," urai Ali.

Berperan sebagai ulama bernama Sheikh Ali, sang aktor diceritakan menjadi mentor Ramy Youssef di serial ini.




Simak Video "Jalan Provinsi di Riau Ini Rusak Parah, Cuma Truk yang Bisa Lewat"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com