detikHot

tv-news

S3 Marketing! Billboard Keren Serial 'Dracula'

Jumat, 10 Jan 2020 18:00 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Serial Dracula. Foto: Dok. BBC Serial Dracula. Foto: Dok. BBC
Jakarta - Serial 'Dracula' kini tengah jadi perbincangan para penikmat film horor. Banyak yang memberikan komentar positif terkait serial yang ditayangkan di BBC itu.

Namun baru-baru ini bukan filmnya yang jadi pembicaraan di dunia maya, melainkan billboard iklan serial tersebut. Dipasang di dua kota di Inggris yakni London dan Birmingham, billboard itu menuai pujian dari para netizen.

Awalnya banyak yang bertanya-tanya dengan maksud dari papan tersebut. Hanya ada tulisan 'Dracula from the creator of Sherlock' dan deretan patok-patok yang seolah mengeluarkan darah.

Ternyata, seperti halnya dalam ceritanya, sosok dracula dalam billboard itu baru terlihat saat matahari mulai menghilang. Sosok penebar teror itu baru muncul lewat bayangan dari patok-patok yang ditancapkan di sana.

Selain itu mereka juga menambahkan kotak kaca berisikan sebuah patok yang biasa digunakan untuk membunuh vampir. Hal ini pun mendapatkan pujian dari para netizen yang baru sadar akan keajaiban dari billboard tersebut.

"Dracula di billboard hanya akan hidup saat malam? Jenius," tulis netizen.

"Iklan terkeren di minggu ini. Bilboard Dracula BBC mungkin terlihat tak jelas saat siang hari, namun hal itu akan berubah pada malam hari," tulis lainnya.

Mini seri 'Dracula' juga menuai sukses besar, selain rating yang tinggi pada tujuh hari penayangannya. Ia mencatatkan ada 7 juta orang yang menyaksikan serial tersebut di episode keduanya dan hampir dua kali lipat dari episode perdananya.

'Dracula' disebut-sebut sebagai seri terbaik dari kisah karya Bram Stoker dibandingkan film dan serial-serial lainnya. Serial yang dibintangi Claes Bang itu bisa dinikmati lewat layanan berbayar Netflix sejak 4 Januari.




Simak Video "Milenial Ingin Pensiun Dini? Ini Tipsnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com