'Maria's Secret Recipe' Wakili Indonesia di Serial Drama Antologi HBO Asia FOOD LORE

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 24 Okt 2019 17:24 WIB
Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta - 'Maria's Secret Recipe' menjadi perwakilan serial drama antologi di HBO Asia dalam tema FOOD LORE. Serial yang berdurasi satu jam ini telah mendapuk aktris Alexandra Gottardo bersama peran pembantu Dian Sidik dan Putri Ayudya.

Serial yang disutradarai Billy Christian ini juga akan bersanding dengan tujuh film Asia lainnya dari India, Jepang, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Serial ini menceritakan sosok perempuan misterius, 'Maria' yang diperankan Alexandra Gottardo tiba di pesisir sebuah desa kecil di Indonesia yang masih tradisional, untuk membuka warung makan. Dengan keseksian yang ditampilkan dari sosok Maria ini mampu memikat hati para laki-laki untuk datang ke warung makannya.

Di sisi lain kekhawatiran 'Ratih' yang diperankan Putri Ayudya kian mengisi klimaks pada serial ini. Usahanya untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangganya dengan 'Jono' yang diperankan Dian Sidiq semakin terasa dengan kehadiran sosok 'Maria'.

"Ini kan tentang komunikasi, sepasang suami istri yang komunikasinya nggak lancar, di situ makanan bisa jadi penghubung mereka. Ibu-ibu satu dengan yang lain, dengan wanita misterius Maria. Ini semua tentang relationship manusia satu dan lainnya, disampaikan lewat makanan," ujar Billy saat jumpa pers di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).




Momen tersebut juga menjadi kesempatan 'Ratih' untuk belajar membenahi diri lewat masakannya dan komunikasi rumah tangganya melalui 'Maria'.

"Makanan pecak terong itu, memang lebih ke metafora yang saya gunakan sebagai hubungan. Artinya istri yang memahami suaminya, dia bisa memberikan masakan yang dibuat dengan cinta, dan yang bisa ngerti suaminya bisa buat sesuai dengan karakter suami. Ngarang atau nggak, itu kalau ngenal pasangan kita pasti tau sukanya apa," lanjutnya lagi.

Dengan latar belakang tempat di pesisir desa kecil juga menambah kesan keterbelakangan zaman dan kurangnya sumber informasi.

Serial ini juga memiliki plot twist yang tak terduga dari 'Maria' yang kemudian menjawab permasalahan pada jalan cerita. Ia juga akan mengungkapkan siapa dirinya yang sebenarnya.

FOOD LORE juga akan tayang mulai Minggu, 3 November 2019 pukul 21.00 WIB di HBO GO dan HBO.

Simak Video "Drogon 'Game of Thrones' Muncul di Westworld Season 3"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)