10 Fakta Serial 'Grisse' yang Diperankan Alexandra Gottardo

Rizky Wika Shintya Devi - detikHot
Kamis, 17 Okt 2019 17:36 WIB
Serial TV Grisse. Foto: Dok. HBO
Jakarta - Serial tv Grisse tengah menjadi perbincangan karena adanya adegan panas aktor Zack Lee - Alexandra Gottardo dalam serial tersebut. Grisse adalah serial tv yang mengambil latar belakang kisah penjajahan pada masa kolonial Hindia Belanda di pertengahan tahun 1800-an. Penasaran seperti apa serial Grisse ini?

Serial berdurasi satu jam ini diproduksi oleh sutradara Indonesia, Mike Wiluan. Sebelumnya, Mike dikenal dengan garapan film Buffalo Boys (2018). Kini, karyanya yang berjudul Grisse akan tayang di HBO Asia Original.


Berikut ini beberapa fakta menarik serial tv Grisse yang dirangkum detikHot :

1. Sinopsis Grisse

Serial Grisse menceritakan kisah perjuangan sekelompok masyarakat yang memimpin pemberontakan melawan gubernur bengis dan dalam waktu singkat mengambil alih kendali di markas tentara Belanda bernama GRISSE.

Uniknya, sekelompok masyarakat tersebut terdiri dari ragam karakter unik yang memiliki latar belakang dan keyakinan yang berbeda-beda.

2. Terinspirasi dari Kota Gresik, Jawa Timur

Siapa sangka sejarah Kota Gresik, Jawa Timur menginspirasi serial Grisse ini.

Nama Grisse sendiri rupanya berasal dari nama terdahulu Kota Gresik. Serial Grisse ini menyuguhkan adegan yang berisi sejarah, budaya serta unsur fiksi dalam tiap adegannya.

Alexandra Gottardo dan Zack Lee di Grisse.Alexandra Gottardo dan Zack Lee di Grisse. Foto: Dok. HBO

3. Kolaborasi Film Budaya Timur dan Barat

Meski memiliki alur cerita di masa penjajahan kolonial Belanda, serial tv ini sebagian besar menggunakan bahasa Inggris untuk menarik target pasar internasional.

Tak hanya itu, gaya artistik produksi dalam serial ini juga terasa campuran gaya Meksiko loh Detikers. Hal ini sesuai dengan keterlibatan para filmmaker yang berasal dari luar negeri. Tapi, hal ini bukan berarti menghilangkan sejarah dari budaya Timur ya.

4. Para Pemain dari Berbagai Latar Budaya

Selain sejumlah pemain tanah air, serial Grisse juga dibintangi aktor dan aktris dari negara lain. Grisse cast berasal dari negeri Jepang, Malaysia, Singapura, Eropa, Australia dan Amerika Serikat.

Berikut ini daftar para pemain serial Grisse:

Setelah sukses dengan 8 episodenya pada season 1, sayangnya hingga kini belum ada kabar selanjutnya mengenai serial Grisse season 2 nih Detikers.



Simak Video "Ayah Gigi Hadid Sambut Kelahiran Cucunya dengan Tradisi Palestina"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)