6 Fakta Black Clover, Serial Anime yang Disebut Mirip Naruto

Virgina Maulita Putri - detikHot
Jumat, 27 Sep 2019 17:50 WIB
6 Fakta Black Clover, Serial Anime yang Disebut Mirip Naruto Foto: Istimewa
Jakarta - Bagi kalian penggemar manga keluaran Shonen Jump pasti sudah familiar dengan manga Black Clover. Manga yang terbit sejak tahun 2015 ini rupanya juga sudah diadaptasi menjadi anime yang popularitasnya juga tidak kalah.

Anime ini mulai tayang pada 3 Oktober 2017 lalu dan hingga saat ini dua season Black Clover sudah tayang di Jepang. Total episodenya sendiri mencapai 103 episode yang tentunya cocok untuk binge-watching.



Tertarik untuk menonton anime Black Clover? Simak dulu fakta-fakta berikut yang dirangkum detikHot:

1. Karakter

Ada tiga karakter utama yang menjadi fokus dalam anime ini. Tokoh protagonisnya sendiri adalah Asta, seorang anak yatim piatu yang bercita-cita menjadi Wizard King selanjutnya.

Asta sendiri memiliki rival utama yaitu Yuno, seorang anak yatim piatu yang dibesarkan bersama Asta. Berbeda dengan Asta, Yuno justru memiliki kekuatan sihir yang sangat besar.

Selain Asta dan Yuno, ada juga Noelle Silva yang terkenal karena rambut putihnya. Ia merupakan anggota Black Bulls dan yang juga anggota keluarga kerajaan Clover Kingdom.

2. Sinopsis

Asta seorang yatim piatu yang tidak memiliki kekuatan sihir bertekad untuk menjadi Wizard King. Untungnya, ia memiliki grimoire atau buku sihir dengan semanggi berdaun lima yang bisa membangkitkan pedang besar yang bisa menangkis sihir yang ditujukan padanya.

Asta memiliki hubungan teman tapi musuh dengan Yuno, anak yatim piatu yang dibesarkan bersamanya. Berbeda dengan Asta, Yuno yang juga bertekad untuk menjadi Wizard King memiliki kekuatan sihir yang mumpuni dan ia bisa mengontrol angin.

3. Musuh Utama

Musuh utama di serial anime ini adalah Eye of the Midnight Sun, kelompok teroris yang benci dengan dominasi Clover Kingdom serta anggota keluarga kerajaan yang mengurus dunia.

Anggota Eye of the Midnight Sun sendiri adalah manusia yang dirasuki oleh 'ras' asing yang disebut Elf. Karena itu mereka memiliki kekuatan yang jauh lebih kuat dibanding manusia biasa.



4. Season 3 Kapan Tayang?

Saat ini season kedua Black Clover masih tayang di Jepang. Episode terakhir di season dua ini akan tayang pada 1 Oktober 2019 mendatang.

Hingga saat ini belum diketahui kapan season 3 Black Clover akan dirilis. Tapi, jika mengikuti pola rilis dua season sebelumnya, diperkirakan season ketiga akan rilis pada tahun 2020 mendatang.

5. Disebut Mirip Naruto

Begitu manga Black Clover dirilis banyak orang yang menyebut kesamaan serial ini dengan manga Shonen Jump lainnya seperti Naruto dan Bleach. Seperti kritikus Tom Speelman yang mengatakan bahwa Black Clover memiliki kemiripan dengan Naruto dan Bleach serta cocok untuk ditonton oleh penggemar Fairy Tail.

6. Video Game Black Clover

Kalian tidak hanya bisa menikmati manga dan anime Black Clover saja karena saat ini juga ada video game-nya. Video game berjudul Black Clover: Quarter Knights pertama kali rilis pada September 2018 untuk platform PlayStation 4 dan PC.

Sedangkan untuk kalian yang hobi main game mobile ada Black Clover: Dream Knights yang sudah diliris pada November 2018 lalu.

Simak Video "Cara Kanye West Sejahterakan Pemusik dan Pencipta Lagu"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)