detikHot

tv-news

7 Fakta Serial Wu Assassins yang Dibintangi Iko Uwais

Jumat, 09 Agu 2019 13:26 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
7 Fakta Serial Wu Assassins yang Dibintangi Iko Uwais Foto: Wu Assassins (imdb) 7 Fakta Serial Wu Assassins yang Dibintangi Iko Uwais Foto: Wu Assassins (imdb)
Jakarta - Karier Iko Uwais di kancah akting internasional semakin melebar. Kini ia menjadi bintang utama di serial Wu Assassins yang tayang di Netflix.

Berlatar kehidupan di kawasan Pecinan, San Fransisco, 'Wu Assassins' menampilkan karakter bernama Kai Jin, seorang koki yang diperankan oleh Iko yang tiba-tiba terlibat dalam konflik dengan beberapa kelompok kriminal.



Sudah tidak sabar ingin nonton serial Wu Assassins? Simak dulu fakta-fakta berikut yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Plot dan Sinopsis

Wu Assassins menceritakan kisah Kai Jin, seorang koki berdarah China-Indonesia yang bekerja di sebuah restoran di kawasan Pecinan, San Fransisco. Ia harus terlibat dalam konflik dengan beberapa kelompok kriminal yang sama-sama memburu kekuatan kuno yang disebut Wu Xing.

Setelah bertemu dengan sosok yang misterius, Kai Jin justru bertransformasi menjadi Wu Assassins. Kemampuan beladirinya pun meningkat dan ia menggunakannya untuk mengambil alih kekuatan supernatural yang dipegang oleh lima orang yang ingin menghancurkan dunia.

2. Aktor dan Karakter

Selain Iko Uwais yang memerankan Kai Jin, serial ini juga dibintangi oleh Byron Man yang memerankan Uncle Six, bos Triad dengan kekuatan supernatural yang juga ayah angkat Kai Jin. Serial ini juga diramaikan oleh aktor Li Jun Li, Celia Au, Lewis Tan, Lawrence Kao dan Katheryn Winnick.

3. Tayang Mulai Tanggal 8 Agustus

Wu Assassins sudah bisa ditonton dan di-download di layanan streaming Netflix sejak tanggal 8 Agustus kemarin. Serial ini terdiri dari 10 episode, dengan masing-masing episode berdurasi 40-50 menit. Jadi cocok untuk ditonton sampai habis saat akhir pekan ini.



4. 6 Sutradara Berbeda

Serial dengan genre drama, action dan supernatural ini diciptakan oleh John Wirth dan Tony Krantz. Wu Assassins juga disutradarai oleh enam orang yang berbeda.

Dua episode pertama disutradarai oleh Stephen Fung. Aktris Katheryn Winnick juga berperan ganda dengan menyutradarai episode tujuh. Sedangkan episode-episode lainnya disutradarai oleh Roel Reiné, Toa Fraser, Tony Krantz dan Michael Nankin.

5. Peran Signifikan Iko Uwais

Dalam Wu Assassins, Iko tidak hanya berperan menjadi karakter utama. Ia juga memegang berperan ganda sebagai eksekutif produser dan koreografer. Iko mengaku kewajiban tersebut merupakan tantangan sekaligus kesempatan besar baginya.

"Saya jadi harus bertanggung jawab dalam set ini. Dalam arti series ini, itu jadi bayi saya. Saya nggak cuma bertanggung jawab sebagai Kai Jin doang, tapi juga dari segi gambar, segala macem saya juga harus bertanggung jawab," terang Iko saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu.



6. Mimpi Iko Terwujud

Bermain di serial Wu Assassins berhasil mewujudkan salah satu mimpi Iko Uwais. Ia dapat beradu akting dengan salah satu aktor laga favoritnya, Mark Dacasco.

"Saya salah satu penggemar dia waktu kecil. Waktu dulu di awal karier, ada wartawan yang nanya, siapa sih aktor yang dicita-citakan untuk main bareng, saya sebut namanya dia," ujar Iko saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat.

7. Akan Ada Season 2?

Sehari setelah rilis di Netflix, ulasan tentang Wu Assassins mulai banyak bermunculan. Dari beberapa ulasan yang ada responnya cukup positif. Saat ini, Wu Assassins memiliki skor 60% di Rotten Tomatoes dan 7,4 di IMDb.

Saat ini belum ada kabar tentang potensi adanya kelanjutan kisah Kai Jin di season 2. Tapi Director International Originals Content Netflix, Erika North, mengaku optimis dengan seri tersebut.

"Seri ini memiliki banyak sekali potensi. Kami ingin memberikan ruang bagi representasi talenta Asia untuk berkarya di produksi skala dunia," ujar Erika saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu.



Tonton video Usai ''Stuber'', Kini Iko Uwais Berlaga di ''WU Assassins'':

[Gambas:Video 20detik]


7 Fakta Serial Wu Assassins yang Dibintangi Iko Uwais

(vmp/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com