Seputar I Wanna Hear Your Song, Drama Korea Terbaru KBS2

Virgina Maulita Putri - detikHot
Rabu, 07 Agu 2019 12:27 WIB
Seputar I Wanna Hear Your Song, Drama Korea Terbaru KBS2 Foto: dok. Instagram @kbsdrama
Jakarta - I Wanna Hear Your Song adalah drama Korea (drakor) terbaru yang mulai tayang di stasiun televisi KBS2 pada tanggal 5 Agustus lalu. Drama ini dibintangi oleh personil Gugudan, Kim Se Jeong, dan aktor Yeo Woo Jin.

Drama ini menceritakan kisah beberapa musisi yang mencoba untuk mencari kebenaran di balik peristiwa pembunuhan. Ingin tahu lebih lengkap tentang drama ini? Simak dulu fakta-fakta seputar I Wanna Hear Your Song yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.



1. Sinopsis dan Plot

I Wanna Hear Your Song mengusung genre drama romantis yang dibumbui dengan misteri pembunuhan. Drama ini menceritakan seorang pemain drum timpani bernama Hong Yi Young yang kehilangan ingatannya saat terjadi pembunuhan di masa lalu. Ia memiliki kepribadian yang sederhana dan menderita insomnia.

Ia kemudian bertemu dengan Jang Yoon yang buta nada, tapi bekerja sebagai pianis di sebuah orkestra. Untuk membantu Yi Young mengatasi insomnia, Jang Yoon mencoba meneleponnya tiap malam. Mereka pun mencoba mencari kebenaran di balik pembunuhan di malam tersebut.

2. Karakter

Member girl group Gugudan, Kim Se Jeong memerankan karakter Hong Yi Young yang kehilangan ingatan dan mengalami insomnia. Sedangkan aktor Yeon Woo Jin memerankan Jang Yoon, pianis sebuah orkestra yang buta nada.

Selain itu, pemeran utama lainnya adalah Song Jae Rim yang memerankan Nam Joo Wan, konduktor orkestra yang memiliki banyak karisma. Member T-ara, Park Ji Yeon memerankan Ha Eun Joo, seorang violinis di orkestra yang dikenal arogan.

3. Disutradarai oleh Lee Jung Mi

I Wanna Hear Your Song disutradarai oleh Lee Jung Mi yang sering menyutradarai drama keluaran KBS2. Sebelumnya ia menyutradarai drama Naeil's Cantabile (2014) serta film TV Pinocchio's Nose (2016) dan The Brother's Summer (2015).



4. Alasan Menonton Drama Ini

Song Jae Rim mengatakan salah satu alasan yang bisa mendorong kalian untuk menonton drama ini adalah permainan psikologis antar karakter. Karena, ada satu karakter yang ingin membongkar misteri masa lalu, tapi ada karakter lainnya yang ingin agar misteri tersebut tetap tersembunyi.

Yeon Woo Jin menambahkan di balik upaya karakter utama yang ingin mengungkap misteri, ada konflik dan perjuangan kaum muda.

5. Kapan Tayangnya?

I Wanna Hear Your Song mulai tayang pada tanggal 5 Agustus 2019 di KBS2. Drama ini tayang tiap hari Senin dan Selasa pukul 22.00 waktu setempat dan dua episode langsung tayang dalam sehari.

Akan ada 32 episode yang masing-masing episodenya berdurasi 35 menit. Drama ini mengambil alih slot tayang yang sebelumnya diisi oleh drama Perfume.

Simak Video "Jokowi Tiba-tiba Dicolek Coldplay di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)