ADVERTISEMENT

Cerita Iko Uwais Berperan Ganda di 'Wu Assasins'

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 01 Agu 2019 21:33 WIB
Foto: Iko Uwais (Dyah P Saraswati/detikHOT)
Jakarta - Setelah berakting dalam 'The Night Comes for Us', Iko Uwais kembali bermain dalam produksi Netflix. Kali ini menjadi bintang utama dalam seri berjudul 'Wu Assasins'.

Dalam seri tersebut, Iko Uwais tak hanya berakting sebagai tokoh bernama Kai Jin yang merupakan karakter utama namun juga berperan ganda sebagai eksekutif produser dan koreografer.

Berperan ganda dalam sebuah produksi serial berskala internasional, diakui Iko, menjadi tantangan sekaligus kesempatan besar baginya.

"Saya jadi harus bertanggung jawab dalam set ini. Dalam arti series ini, itu jadi bayi saya. Saya nggak cuma bertanggung jawab sebagai Kai Jin doang, tapi juga dari segi gambar, segala macem saya juga harus bertanggung jawab," terang Iko ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019).

Bagi Iko, ada banyak pembelajaran yang dapat dipetik dari terlibat begitu dalam di produksi 'Wu Assasins'. Bila biasanya ia berakting di film, lewat seri ini, ia belajar lebih dalam untuk mengerti bagaimana sebuah seri dibuat.



"Kalau film, kita tahu plot mana saja yang kita ada, kalau kita peran utama, kita tahu yang mana yang harus kita pelajari. Tapi kalau series ini setiap hari bisa saja berbeda, dari segi scene, segi episode, dari segi emosi berbeda-beda," ungkapnya.

Ditambah lagi, dalam waktu satu hari, para harus melakukan pengambilan gambar untuk banyak adegan.

"Bisa sehari lima kali ganti baju untuk lima scene yang berbeda-beda," kata Iko lagi.

Di Tanah Air, 'Wu Assasins' akan tayang mulai tanggal 8 Agustus 2019. Director International Originals Content Netflix, Erika North, mengaku optimis dengan seri tersebut.

"Seri ini memiliki banyak sekali potensi. Kami ingin memberikan ruang bagi representasi talenta Asia untuk berkarya di produksi skala dunia," ujar Erika.





Simak Video "Polisi Belum Terima Permohonan Restorative Justice di Kasus Iko Uwais"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT