detikHot

tv-news

7 Drama Korea Terbaru yang Hadir di Bulan Juli 2019

Rabu, 17 Jul 2019 14:50 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Drama Korea terbaru Juli 2019. Foto: Istimewa Drama Korea terbaru Juli 2019. Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah drama Korea terbaru Juni 2019, kini para penggemar menanti-nanti untuk melihat deretan drama Korea terbaru Juli 2019. Apa saja daftarnya? Yuk, kita lihat!

Di bulan Juli ini, drama Korea yang akan tayang dibintangi oleh beberapa aktor terkenal seperti Rain, Choi Jin Hyuk, hingga Cha Eun Woo.

Berikut ini 7 drama Korea Terbaru yang genrenya bervariasi. Dari mulai horor sampai romansa yang detikHot rangkum dari berbagai sumber:

1. Hotel Del Luna

7 Drama Korea Terbaru yang Hadir di Bulan Juli 2019Drama Korea Terbaru yang jadi favorit netizen. Foto: Istimewa

Drama Korea terbaru ini bergendre fantasi romantis. Diperankan oleh IU dan Yeo Jin-goo. Sukses dengan My Mister di tahun 2018, penyanyi IU kembali bermain dalam serial drama Hotel Del Luna bersama Yeo Jin-goo.

Ia berperan sebagai Jang Man Wol yang merupakan CEO sebuah hotel ternama. Sementara Yeo Jin Goo berperan sebagai Goo Chan Sung, selaku manager Hotel Del Luna.

Hotel Del Luna bukanlah hotel biasa. Karena, di malam hari tamu hantu akan ikut menginap dan menceritakan kisah hidupnya dan alasan mengapa mereka bunuh diri.

Drama Korea Hotel Del Luna tayang di tvN, setiap Sabtu dan Minggu.

2. Doctor Detective

7 Drama Korea Terbaru yang Hadir di Bulan Juli 2019Doctor Detective, Drama Korea Terbaru Juli 2019. Foto: Istimewa

Drama bergendre satire, Doctor Detective diperankan oleh Park Jin-hee dan Lee Ki-woo.

Akhirnya Park Jin-hee kembali bermain dalam film baru. Ia memainkan peran tituler daam Doctor Detective, sebuah drama tentang seorang spesialis kesehatan yang mulai mengungkap 'sisi gelap' masyarakat.

Park Jin Hee berperan sebagai Do Joong Eun yang bekerja sebagai dokter. Dia berelasi dengan dokter Heo Min Ki yang diperankan oleh Bong Tae Gyu untuk memecahkan misteri tentang sebuah kecelakaan, penyakit, dan sejumlah peristiwa di industri.

Doctor Detective tayang setiap Rabu dan Kamis di SBS jam 22.00 WIB.


3. Welcome 2 Life

7 Drama Korea Terbaru yang Hadir di Bulan Juli 2019Rekomendasi drama Korea terbaru. Foto: Istimewa

Drama yang paling banyak ditunggu bulan Juli ini yakni Welcome 2 Life. Drama Welcome 2 Life dibintangi oleh aktor Rain dengan gendre fantasi dan romantis. Di sini, Rain beradu akting dengan si cantik Lim Ji-Yeon.

Film ini menceritakan tentang seorang pengacara bernama Lee Jae Sang (Rain) yang bekerja di salah satu firma hukun terbesar dan terkenal di Korea Sleatan yaitu 'JK Law Firm'. Meski dikenal baik hati, namun dia adalah sosok yang egois dan lebih memilih memenangkan kasus demi keuntungannya sendiri.

Suatu hari, Jae Sang mengalami kecelakan mobil dan membuat dirinya ditarik ke dunia paralel. Di sana ia menemukan dirinya bekerja sebagai seorang jaksa dan telah menikah dengan Ra Shi-On (diperankan oleh Lim Ji-Yeon). Namun di dunia nyata Jae Sang sebenarnya sudah putus dengan Ra Shi-On 10 tahun yang lalu.

Drama Korea terbaru ini akan tayang mulai 29 Juli 2019 setiap hari Senin dan Selasa di MBC.

4. My First First Love

7 Drama Korea Terbaru yang Hadir di Bulan Juli 2019Drama Korea terbaru ini akan tayang di Netflix. Foto: Istimewa

Drama Korea Terbaru Juli 2019 My First First Love bergendre romantis. Pemeran utamanya adalah Ji Soo, Jung Chae-yeon, dan Jung Jin-young. Ini adalah musim kedua dari drama Korea Netflix ini.

Ji Soo berperan sebagai seorang mahasiswa kaya yang berbagi rumah dengan tiga temannya. Dalam pertemanan ini terdapat unsur percintaan dan konfliknya adalah cinta segitiga. Kabarnya, drama Korea ini akan tayang di Netflix pada bulan Juli.

5. Watcher

7 Drama Korea Terbaru yang Hadir di Bulan Juli 2019Watcher, salah satu drama Korea terbaru yang bisa jadi pilihan. Foto: Istimewa

Bergenre Thriller, Watcher diperankan oleh Han Suk-kyu, Kim Hyun-joo, dan Seo Kang-joon.

Di antara 17 drama Korea baru pada bulan Juli 2019, Watcher adalah salah satu yang menawarkan pemeran aktor-aktor terbaik. Han Suk-kyu memerankan seorang detektif senior, Kim Hyun-joo seorang jaksa yang berubah menjadi pengacara dan Seo Kang-joon seorang petugas polisi.

Mereka dihubungkan oleh satu insiden tragis di masa lalu, ketiga tim tersebut menyelidiki kasus-kasus terkait korupsi di kepolisian. Banyak sutradara yang meramal drama Watcher ini memiliki potensi sukses yang besar.

Sudah tayang pada 6 Juli, Watcher ada di hari Sabtu dan Minggu di OCN.

6. Moment at Eighteen

7 Drama Korea Terbaru yang Hadir di Bulan Juli 2019Drama Korea terbaru yang punya cerita romantis. Foto: Istimewa

Gendre Moment at Eighteen, drama dan romansa. Drama korea romantis ini diperani oleh Ong Seong Wu, Kim Hyang Gi, dan Shin Seung Ho. Choi Joon Woo yang diperankan oleh Ong Seong Wu terbiasa kesepian. Ia juga tak pandai mengekpresikan emosinya, meski dirinya memiliki sisi imut.

Joon Wo kemudian pindah sekolah dan bertemu dengan Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi). Ia adalah siswa cerdas tapi hidupnya dikontrol sang ibu.

Ia ingin lebih independen. Setelah bertemu Joon Wo, ia merasakan pengalaman kecil yang dapat mengubah hidupnya.

Dan Ma Whi Young (Shin Seung Ho) terlihat seperti siswa sempurna tetapi sebenarnya memiliki masalah yang kompleks. Terlihat seperti orang kuat, tapi sebenarnya tidak.

Semenjak Joon Woo pindah ke sekolahnya, hidupnya juga ikut berubah. Drama Korea terbaru ini tayang pada Juli 2019 di JTBC setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.30 di KST.

7. Love Affairs in The Afternoon

7 Drama Korea Terbaru yang Hadir di Bulan Juli 2019Wajib nonton! Drama Korea terbaru Juli 2019. Foto: Istimewa

Bergendre romantis melodrama, film ini diperankan oleh Park Ha-sun dan Lee Sang-yeob. Drama Korea terbaru ini dan romantis ini cocok bagi kamu yang ingin melihat banyak adegan cinta.

Dramanya berpusat pada seorang wanita pendiam (Park Ha-sun) yang bosan dengan kehidupan berulang di sebuah kota kecil sampai dia bertemu guru biologi (Lee Sang-yeob). Drama ini menggambarkan aspek sensual dan psikologis.

Tertarik menonton yang mana?






Simak Video "Usai 'Logan', Dafne Keen Jadi Yatim Piatu di 'His Dark Materials'"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com