detikHot

tv-news

'Azab' Makin Pede Meski Dapat Banyak Cemoohan

Kamis, 04 Jul 2019 12:00 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: GR. Hendra (Hanif/detikHOT) Foto: GR. Hendra (Hanif/detikHOT)
Jakarta - FTV 'Azab' belakangan jadi bahan perbincangan masyarakat luas. Lantaran judul dan jalan cerita yang super unik, FTV tersebut pun kerap jadi bahan cemoohan hingga candaan dalam bentuk meme yang banyak bertebaran.

Tak tersinggung sama sekali, tim produksi 'Azab' justru menanggapi hal tersebut sebagai candaan. Jika warganet tertawa melihat judul dan skenario 'Azab' yang lebay, tim produksinya justru menertawakan balik warganet.

"Kawan-kawan kita di lapangan semua lihat ya meme-meme gitu. Ledek-ledekan dari pada netizen dan segala macam. Kita ketawa aja sih, memang mau diapain gitu loh," ujar GR. Hendra, Kordinator Produksi MKF saat ditemui detikHOT di kantornya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.


Justru, kata GR. Hendra, lelucon yang muncul di media sosial tentang FTV 'Azab' adalah pertanda baik. Artinya, masyarakat sudah mengenal FTV tersebut dan memberikan respon positif.

Dilihat dari sisi baiknya, GR. Hendra menyebut si penghina pasti telah menonton FTV 'Azab'. Tujuan rumah produksi untuk menggapai penonton sebanyak-banyaknya pun bisa tercapai.

"Justru kita senang. Artinya itu jadi respon baik, berarti mereka melihat tayangan kita. Terlepas dia cuma ngeledekin atau tidak, logikanya adalah mereka nggak mungkin ngeledekin kalau nggak nonton. Minimal mereka melihat sebentar gitu," tutup GR. Hendra.

'Azab' Makin Pede Meski Dapat Banyak CemoohanFoto: Sinetron 'Azab'



Namun siapa sangka, FTV 'Azab' sempat puncaki rating pertelevisian Tanah Air. Hal tersebut sampai membuat rumah produksi yang lain terheran-heran.

"Itu sempat heboh waktu itu. Kita bisa ngalahin mereka. Kayak tv-tv lain kan bagus-bagus tuh sinetron-sinetron strippingnya. Itu mereka sempat syok," ujar GR. Hendra.

Video: Mega Kreasi Film, Rumah Produksi yang Tayangkan FTV Azab Bombastis

[Gambas:Video 20detik]



Saat itu, kata GR. Hendra, rumah produksi yang lain langsung mengintip ide cerita 'Azab'. Sontak, FTV yang dicibir warganet itu jadi trendsetter di kalangan rumah produksi.

"Karena Azab itu bagus akhirnya membuat PH-PH lain, tetangga-tetangga sebelah jadi ikut-ikutan nimbrung bikin seperti Azab," sambungnya.


"Ya banyaklah mungkin kalau diperhatikan. Ada yang bikin judulnya beda tapi isinya sama, hampir sama dengan azab. Kurang lebih ya duplikat ya," tutup GR. Hendra.

Terbukti, ada sejumlah FTV bergenre serupa dengan 'Azab' yang tayang di stasiun tv lain. Isi ceritanya persis dengan 'Azab' yang menunjukkan balasan Tuhan atas perbuatan manusia.

Namun rating FTV ini tengah turun saat ini. Rumah produksi MKF meyakini penyebabnya karena persaingan. Meskipun begitu, MKF selalu berusaha keras untuk terus menghasilkan dan memberikan yang terbaik untuk para penonton.


Simak Video "Cerita Yama Carlos yang Sering 'Diazab' di Sinetron"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com