detikHot

tv-news

Bombastis! Begini Asal Mula Muncul FTV 'Azab'

Kamis, 04 Jul 2019 06:01 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Hanif Hawari/detikHOT Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Pamor FTV 'Azab' tengah berada di puncak. Ribuan warganet sibuk membicarakan judul hingga jalan cerita 'Azab' yang terkenal berlebihan dan dramatis.

Tak hanya itu, ratusan meme kocak pun tersebar luas di media sosial. Ada yang menertawakan ide cerita 'Azab', tak sedikit pula yang sibuk mencemooh.

Ternyata, 'Azab' merupakan satu dari tiga program FTV yang diproduksi oleh Mega Kreasi Films (MKF). Selain 'Azab', MKF juga memproduksi serial FTV lain, yaitu 'Pintu Berkah' dan 'Kisah Nyata'.

Awalnya, MKF memproduksi 'Sinema Pintu Taubat' pada tahun 2013. Namun lantaran terbentur aturan Komisi Penyiaran Indonesia, tayangan tersebut diubah berkali-kali hingga lahirlah 'Kisah Nyata' yang langsung mendapat respons positif dari masyarakat.

"Dari 2013 sampai sekarang, ini bisa dikatakan perkembangannya bagus. Antusias dari masyarakat, dari penonton bagus kayak misal sharenya. Alhamdulillah jadi booming, terutama untuk ibu-ibu," kata GR. Hendra, Kordinator Produksi MKF saat ditemui di kantornya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.


Video: Mega Kreasi Film, Rumah Produksi yang Tayangkan FTV Azab Bombastis

[Gambas:Video 20detik]



'Azab' lahir setelah 'Kisah Nyata' dan 'Pintu Berkah' yang berkisah soal drama keluarga dan kisah inspiratif. Awalnya, MKF sempat ragu apakah 'Azab' akan mendapat tempat di hati masyarakat.

"Setelah 'Kisah Nyata', 'Pintu Berkah' berhasil, ada program berikutnya adalah 'Azab'. Kita juga awal-awal yang mengerjakan apa iya nih akan berhasil. Terasa seperti bombastis kan," sambungnya lagi.

Berbeda dengan 'Kisah Nyata' dan 'Pintu Berkah', 'Azab' berkisah tentang pelajaran hidup orang Islam. Seperti judul-judulnya selama ini, 'Azab' memberkan 'akibat' dari tingkah laku manusia.

"Ceritanya sendiri memang pembelajaran kepada kita, penonton dalam Islam pun kan ada bahwa kalau kalian berbuat apa akan mendapatkan begini dan itu bukan cerita baru," kata GR. Hendra

"Misalnya kayak orang memakan hak tanah, bermain tanah, melebihkan tanah atau mengambil hak tanah orang lain, kan ada pasti tuh ganjarannya, azabnya seperti itu," lanjutnya.

GR. Hendra menyebut 'Azab' tergolong membekas di hati masyarakat. Buktinya terlihat dari banyaknya perbincangan dan meme yang beredar di media sosial soal episode demi episode FTV tersebut.

Bombastis! Begini Asal Mula Muncul FTV 'Azab'

(hnh/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com