detikHot

tv-news

'My Little Pony' Perkenalkan Pasangan Sesama Jenis

Sabtu, 15 Jun 2019 23:50 WIB Nugraha - detikHot
Foto: dok My Little Pony Foto: dok My Little Pony
Jakarta - Serial kartun Discovery Family, 'My Little Pony' memperkenalkan pasangan sesama jenis di acara tersebut untuk pertama kalinya. Itu dianggap hanya kebetulan.

Hal tersebut diungkapkan oleh produser dan penulis Michael Vogel kepada People. Menurutnya, dalam episode, 'The Last Crusade', adegan itu tak pernah direncanakan sebelumnya. Episode ini memperkenalkan pasangan lesbian, Aunt Holiday dan Auntie Lofty.

"My Little Pony selalu tentang persahabatan dan menerima yang berbeda darimu. Jadi itu terasa seperti sesuatu yang penting untuk dilakukan," kata Vogel.

Vogel menambahkan di Twitter bahwa episode yang bertepatan dengan Pride Month itu tidak dilakukan dengan sengaja, tetapi mengatakan: "Itu kebetulan yang sepertinya memang seharusnya terjadi."

Co-produser Nicole Dubuc mengatakan kepada Buzzfeed News inti dari 'My Little Pony' adalah untuk merangkul apa yang benar-benar mendefinisikan keluarga dan cinta.

Episode ini telah ditayangkan di Eropa dan akan disiarkan di Amerika Serikat dua hari setelahnya. Ini bukan pertama kali serial kartun memperlihatkan pasangan sesama jenis.

Pada Mei, serial animasi 'Arthur' di PBS juga menunjukkan pernikahan gay dari guru Arthur, Mr. Ratburn.



(nu2/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed