detikHot

tv-news

Temui MUI dan KPI, ANTV Janji Segera Perbaiki 'Pesbukers'

Kamis, 30 Mei 2019 03:26 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Dok. Instagram/ayutingting92 Foto: Dok. Instagram/ayutingting92
Jakarta - Pihak ANTV akhirnya datang menemui Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), terkait program 'Pesbukers' yang dianggap berkonten buruk hingga diminta untuk diberhentikan.

Dari hasil pertemuan tersebut, Ichwan Murni selaku Corporate Communication Manager ANTV mengatakan, 'Pesbukers' berjanji akan melakukan perbaikan.

"Kami dari pihak ANTV tadi sudah melakukan pertemuan dengan MUI dan kami telah melakukan komunikasi langsung dengan KPI," ujar Ichwan Murni kepada detikHOT, Rabu (29/5/2019).

"Kami akan melakukan perbaikan atas masukkan yang telah diberikan terhadap program Pesbukers tersebut yang akan segera kami eksekusi secepatnya," sambungnya.

Tentunya ini bukan kali pertamanya 'Pesbukers' berjanji ingin memperbaikin kontennya. Sebelumnya, sejak 2012, MUI sudah sering melakukan kritik keras. Bahkan, KPI pun beberapa kali menegur program tersebut.

Tapi lagi-lagi, 'Pesbukers' berulah dan tak melakukan perubahan. Sampai akhirnya, MUI minta program yang dibintangi oleh Raffi Ahmad CS itu agar diberhentikan penayangannya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada MUI dan KPI atas masukan yang telah diberikan terhadap program Pesbukers," ungkap Ichwan.

Jika seandainya 'Pesbukers' melakukan kesalahan lagi, apakah ANTV siap memberhentikan tayangannya?

"Kami masih belum bisa berandai-andai mengenai hal tersebut," tukasnya.


(hnh/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com