detikHot

tv-news

KPI Ungkap Banyak Aduan Masyarakat Terkait Program Variety Ramadhan

Rabu, 29 Mei 2019 12:16 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom
Jakarta - Bukan hanya Majelis Ulama Indonesia (MUI) saja yang saat ini telah membuat aduan terkait tayangan dengan konten buruk saat Ramadhan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Nuning Rodiyah selaku Komisioner KPI Pusat Periode 2016-2019 menjelaskan bahwa banyaknya aduan dari masyarakat terkait permasalahan tersebut. Tayangan yang menampilkan goyangan erotis serta bullying kini tengah menjadi keresahan bagi masyarakat.

"Iya masyarakat banyak melakukan aduan terhadap tayangan-tayangan variety show Ramadhan di televisi yang memang mengandung unsur tersebut dan pihak KPI memang sudah menyoroti beberapa program," ungkap Nuning Rodiyah saat dihubungi detikHOT, Rabu (29/5/2019).



Aduan masyarakat yang diterima melalui kolom Pojok Aduan pada website juga banyak diterima KPI. Tentunya KPI yang telah lama bekerjasama dengan MUI akan menindak lanjuti permasalahan tersebut sebagaimana mestinya.

"Memang masyarakat banyak yang memberi aduan terhadap program variety show yang mana mengandung unsur tersebut (goyangan erotis dan bullying). Karena hal tersebut juga tidak pantas di tonton oleh anak-anak," jelas Nuning.

"Ya, KPI juga telah banyak menerima aduan masyarakat melalui itu (kolom Pojok Aduan)," tambahnya.



KPI juga akan mengambil tindakan tegas dalam permasalahan kali ini. Nuning juga menjabarkan bahwa KPI akan memberikan sanksi kepada media penyiaran tanpa asanya perbedaan.

"KPI sama sekali tidak memandang atau memilih kepada beberapa pihak, KPI akan memberikan sanksi sesuai dengan apa yang tertera pada undang-undang. Jadi tidak ada yang dibedakan," tutup Nuning.
(kmb/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed