detikHot

tv-news

Sebelum Laporan MUI, KPI Telah Menyoroti Program Variety Ramadhan

Rabu, 29 Mei 2019 12:07 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Dok. Instagram/ayutingting92 Foto: Dok. Instagram/ayutingting92
Jakarta - Program variety show Ramadhan kali ini kembali menjadi sorotan KPI. Pihak MUI juga telah menetapkan program 'Sahurnya Pesbukers' dan 'Pesbukers Ramadhan' sebagai salah satu program Ramadhan yang memiliki konten buruk.

Setelah melakukan konfirmasi dengan Nuning Rodiyah selaku Komisioner KPI Pusat Periode 2016-2019 melalui telepon, Rabu (29/5/2019), KPI ternyata memang telah menyoroti beberapa program sebelum datangnya aduan dari pihak MUI.

"Sudah ada. Memang kami sudah melihat kepada acara-acara variety show Ramadhan di televisi yang memang mengandung unsur bullying dan adegan serta goyangan-goyangan yang erotis tersebut," ungkap Nuning Rodiyah.


Pihak KPI juga mengaku telah menerima laporan dari MUI terkait deretan program variety show Ramadhan yang menampilkan goyangan tidak pantas dan bullying. Laporan tersebut diterima KPI melalui rilis yang dibuat oleh MUI.

"Sudah. Melalui rilis yang diterima oleh KPI," jawab Nuning.


"Melalui rilis yang sudah sampai di KPI, MUI meminta untuk KPI melakukan sorotan kepada acara variety show yang mengandung unsur bullying dan adegan-adegan atau goyangan yang mengandung erotisme," papar Nuning.

Selain itu, Nuning juga mengingatkan KPI akan memberikan teguran keras serta tindakan lebih lanjut kepada semua tayangan di televisi yang melanggar undang-undang tanpa adanya perbedaan sanksi.

Tonton video 'MUI Tegur Keras ''Pesbukers'', KPI: Sudah Layangkan Surat ke ANTV':

[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed