DetikHot

Asia's Got Talent 2019

Perjuangan Siti Saniyah Menepis Keraguan hingga Tembus Grand Final

Rabu, 20 Mar 2019 11:14 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Perjuangan Siti Saniyah Menepis Keraguan hingga Tembus Grand Final Foto: dok.AXN
Jakarta - Siti Saniyah tak menyangka dirinya lolos ke babak grand final Asia's Got Talent 2019. Kontestan asal Solo itu sebelumnya sempat ragu mengikuti ajang kompetisi se-Asia itu.

Saat mengikuti babak grand final di Singapura, Siti menceritakan awal perjuangannya mengikuti Asia's Got Talent. Dia tak menyangka rupanya lolos hingga pergi ke Singapura.

"Perjuangan aku pas di Bulungan (audisi) jadi awalnya nggak ada niatan tapi aku tahu ada acara ini belum yakin aja. Tiba tiba kayak ada niatan kenceng banget di pikiran aku. Kayaknya ikutan aja, akhirnya aku coba ikutan di Bulungan. Alhamdulilahnya aku keterima terus ke Singapura dan itu benar-benar nggak nyangka. Aku kan ngantri dari pagi (saat audisi)," kata Siti saat ditemui DetikHOT di Singapura beberapa waktu lalu.

Siti mengungkapkan dirinya sempat ragu karena ingin fokus sekolah. Namun perjuangannya hingga tembus ke grand final mendapat dukungan dari pihak sekolah.

Dia pun kini berusaha mengatur waktu antara pendidikan dan kompetisi.

"Sempat ragu karena mau fokus sekolah dulu segala macam, ternyata bisa sampe babak ini, nggak nyangka gitu aku masih sekolah kelas 12, Nah itu yang sebenernya nggak mau ikutan begini, dikit lagi UN USBN aduh banyak banget belum lagi ini itu. Sebenarnya sekolah support tapi pesannya sih pelajaran asal jangan keteteran, juga terus harus bisa me-manage waktu jadi kapan kalau lagi nyanyi ya nyanyi, kalau udah di sekolah ya fokus sekolah," lanjutnya.



Tembus ke grand final membuat Siti Saniyah bangga terhadap Indonesia. Lewat ajang ini dia membuktikan kemampuan untuk melawan kontestan dari negara lain yang memiliki talenta hebat.

"Kalau dibilang bangga pastinya bangga banget karena Asia bukan cuma beberapa negara aja, hampir semua negara di Asia dan aku yakin di setiap negara pasti ada pentolannya masing masing. Aku percaya pasti di atas langit masih ada langit tapi aku selalu mikirnya gini nggak usah mikirin kemampuan orang lain, pikirin aja diri sendiri lebih kaya fokus sama diri sendiri, kasih yang terbaik udah," katanya.
(fbr/nkn)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed