detikHot

tv-news

Serial 'Kingdom' Dibuat 2 Season oleh Netflix, Apa yang Spesial?

Jumat, 25 Jan 2019 21:08 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Serial Kingdom (Ludi/detikHOT) Foto: Serial 'Kingdom' (Ludi/detikHOT)
Jakarta - Serial 'Kingdom' hari ini telah tayang secara global di Netflix. Drama horor yang dibalut nuansa kolosal itu merupakan serial original pertama dari Korea yang diproduksi Netflix.

'Kingdom' yang baru tayang hari ini ternyata sudah mendapat perhatian khusus dari Netflix. Serial itu bakal dibuat season keduanya.

Untuk season pertama ini, 'Kingdom' bakal menampilkan enam episode. Terbilang sedikit memang untuk sebuah serial Korea yang diketahui kebanyakan minimal memiliki kurang lebih 10 episode.




Bakal dibuatkan dua season, lalu apa yang membuat 'Kingdom' terasa spesial oleh Netflix?

Sang sutradara 'Kingdom', Kim Seong-hun, memang merasa terhormat Netflix memberikan dua season untuk serial garapan perdananya. Dia mengatakan kalau Netflix suka dengan cerita yang diangkat dalam 'Kingdom'.

"Wah saya jadi seperti menyombongkan diri nih, jadi malu. Tapi saya percaya Netflix bersedia untuk kerja sama ini, karena 'Kingdom' mengangkat cerita yang sangat Asia dan berlatar era Joseon, juga di sisi lain angkat cerita soal zombie juga. Perpaduan ini yang bikin menarik," ujar Kim dalam konferensi pers yang dihadiri detikHOT di Seoul, Korea Selatan.

Sependapat dengan Kim Seong-hun, sang penulis naskah, Kim Eun-hee, juga merasa 'Kingdom' adalah serial yang tak biasa.

"Saya tidak melihat ada serial korea yang mengambil setting era Joseon," tuturnya.

'Kingdom' mengambil cerita di era Dinasti Joseon. Kisahnya dimulai saat tersebar rumor yang mengkhawatirkan mengenai kematian sang raja dan wabah aneh yang membuat orang terinfeksi menjadi tidak bisa mati dan lapar akan daging.

Lalu, sang pangeran (diperankan oleh Ju Ji-hoon) menjadi korban konspirasi akhirnya memutuskan untuk mencari tahu penyebab kejahatan yang misterius tersebut dan menyelamatkan warganya. Dalam serial ini bakal banyak juga zombie yang berkeliaran.

Selain Ju Ji-hoon, Bae Doona dan Ryu Seung-yong juga didapuk menjadi bintang di 'Kingdom'. Ketiga nama artis itu sudah tak asing di Negeri Gingseng.
(mau/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed