detikHot

Laporan dari Seoul

Serial 'Kingdom' di Netflix Cuma 6 Episode, Terkendala Bujet?

Kamis, 24 Jan 2019 16:55 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Serial Kingdom di Netflix Cuma 6 Episode, Terkendala Bujet? Foto: Dok. Netflix Serial 'Kingdom' di Netflix Cuma 6 Episode, Terkendala Bujet? Foto: Dok. Netflix
Seoul - Serial 'Kingdom' bakal tayang di Netflix besok secara global. Ini merupakan serial original Netflix pertama dari Korea.

'Kingdom' mengambil cerita di era Dinasti Joseon. Kisahnya dimulai saat tersebar rumor yang mengkhawatirkan mengenai kematian sang raja dan wabah aneh yang membuat orang terinfeksi menjadi tidak bisa mati dan lapar akan daging.

Lalu, sang pangeran (diperankan oleh Ju Ji-hoon) menjadi korban konspirasi. Akhirnya memutuskan untuk mencari tahu penyebab kejahatan yang misterius tersebut dan menyelamatkan warganya. 'Kingdom' turut dibintangi oleh Bae Doona dan Ryu Seong-yung.



Serial yang disutradarai Kim Seong-hun itu bakal ada 6 episode yang ditayangkan di Netflix. Ternyata, sedikitnya episode di serial itu mengundang pertanyaan oleh awak media saat konferensi pers 'Kingdom' di Seoul, Korea Selatan, yang dihadiri detikHOT, belum lama ini.

"Keputusan untuk menghadirkan 6 episode di season 1 bukan karena bujet, tapi memang menurut kami itu jumlah yang pas untuk season 1 dan akan membuat penonton lebih penasaran ke season 2," ujar Kim Seong-hun.

Sama seperti Kim Seong-hun, sang penulis naskah, Kim Eun-hee, juga tidak mau banyak memberikan alasan mengapa hanya 6 episode di 'Kingdom', yang ceritanya terdapat banyak zombie berkeliaran. Karena diketahui beberapa serial drama di Korea Selatan bisa menampilkan minimal 10 episode.

"Saya nggak yakin bisa ngomong soal ini, karena akan spoiler. Pada intinya, ini nggak kayak film zombie lain, ini lebih soal wabah yang menjangkit. Kalau Anda perhatikan lagi 'Kingdom' punya aspek yang berbeda dengan film zombie lain," tutur Kim Eun-hee.


(mau/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com