Dari Lampu Lilin, Melly Goeslow Bikin Serial Horor 'Nawangsih'

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 17 Jan 2019 07:45 WIB
Dari Lampu Lilin, Melly Goeslow Bikin Serial Horor 'Nawangsih' Foto: Ismail
Jakarta - Musisi Melly Goeslaw akhir-akhir ini memang kerap menggarap film. Mengawali 2019 ia mengeluarkan karya anyarnya, sebuah series streaming bergenre horor dengan judul 'Nawangsih'.

Ini memang bukan pengalaman pertama Melly menjadi produser sekaligus penulis. Sebelumnya, Melly sudah pernah menulis dua film yang menjadi perbincangan anak muda. Dia juga mengaku sering menulis cerita horor meski belum pernah dipublikasikan.

"Saya sebagai penulis dan produser. Jadi based on ceritanya aku yang nulis skripnya ditulis sama Evelyn. Ini bukan pekerjaan pertama sih dulu aku pernah bikin 'Tentang Dia' sama 'BBB the Movie', ini yang ketiga tapi dalam bentuk series," ujar Melly Goeslaw di prescon Maxtream series"Nawangsih" di kawasan Gatot Soebroto, Rabu (16/1/2019).



"Horor yang pertama sih bukan, aku emang seneng nulis horor cuma nggak pernah dipublish," lanjutnya.

Dalam karyanya kali ini, ia mengambil sebuah objek lampu lilin asli miliknya yang dikembangkan menjadi sebuah cerita horor. Namun ia tak mau membuat horor yang mengagetkan.

"Cuma lampunya punya aku jadi aku khayal sendiri cuma yang pasti ini bukan horor yang mengagetkan. Ini lebih kalau kita tonton kayak depresi gitu ada sedihnya juga. Karena cerita Nawangsih tragis banget," kata Melly.

Soal karakter pun ia juga terjun langsung. "Karakternya aku yang buat dan pilih cast juga. Karena waktu nulis castnya juga udah ada bayangan sosoknya seperti apa," ceritanya.



Melly ingin membuat gebrakan baru dalam berkarya di tahun 2019 ini dengan membangkitkan hasrat lamanya untuk menulis cerita film. Apalagi sudah ada dorongan dari suami dan anak-anaknya.

"Ya bisa dibilang gitu sih karena nulis sudah lama saya tinggalin karena sudah jarang. Biasanya Mas Anto dan anak-anak yang ngepush untuk nulis nulis-nulis karena kata mereka imajinasi saya bagus. Jadi belakangan ini saya banyak nulis sih," imbuhnya.

"Rencana mau bikin satu kumpulan cerita horor tapi saya ngetiknya nggak setiap hari, mood-moodan gitu," lanjut Melly.

(fbr/ken)