detikHot

tv-news

Kenapa 'The Walking Dead' Tolak Lagu Karya Slash?

Jumat, 21 Des 2018 16:35 WIB Nugraha - detikHot
Foto: official facebook Foto: official facebook
Jakarta - Gitaris Guns N 'Roses, Slash mengaku sudah menulis lagu untuk 'The Walking Dead' yang akhirnya ditolak. Apa alasan penolakan tersebut?

'The Walking Dead' season 9 bercerita tentang banyak drama setelah kepergian protagonis utama, Rick Grimes. Meski sebagian besar dikenal karena aksi zombie yang intens, namun pengisi musik dalam serial itu juga menjadi rasa utama.

Di sisi lain, Slash juga jadi gitaris paling terkenal di dunia sejak bandnya merilis album klasik Appetite For Destruction. Ia jadi seorang yang memiliki riff mantan, dengan aksi solo dan topinya yang ikonis.

Setelah perpecahan dengan GNR, Slash juga masih eksis di dunia musik sebagai gitaris solo dan bagian dari supergrup Velvet Revolver. Setelah itu, ia bekerja dengan vokalis Alter Bridge, Myles Kennedy yang baru merilis album pada September.

Slash kini mengungkapkan bahwa salah satu lagu dalam album 'Living the Dream' yang berjudul 'The One You Loved Is Gone' terinspirasi dan ditulis untuk 'The Walking Dead'.

"Saya menulis intro lagu untuk 'The Walking Dead' karena pada saat itu, 'The Walking Dead' tak benar-benar memiliki musik lain di luar musik scoring. Begitu saya mencoba memainkan lagu asli, tapi mereka tak melakukannya, itu tak pernah terjadi meski akan selalu menjadi ide musik yang bagus," kata Slash saat berbicara dalam podcast Basel Meets.

Hingga kini belum bisa dipastikan apa yang diinginkan produser serial tersebut. Terlebih 'The Walking Dead' juga sepertinya telah mengecilkan sosok Slash yang merupakan legenda hidup musik rock.

Sementara 'The One You Loved Is Gone' merupakan lagu fantastis. Intro yang renyah dengan suara sederhana membuat lagu itu akan menjadi suguhan sempurna setelah adegan pertarungan berdarah.
(nu2/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed