DetikHot

tv-news

Tak Kalah dari Korea, 6 Drama China Ini Juga Sukses Mencuri Hati

Sabtu, 27 Okt 2018 11:21 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Tak Kalah dari Korea, 6 Drama China Ini Juga Sukses Mencuri Hati Foto: Drama Korea yang Bikin Nostalgia (dok. ist)
Jakarta - Tak hanya drama Korea, sederet drama dari China juga sangat diminati oleh para pecinta drama Asia di seluruh dunia.

Terutama drama-drama bergenre romantis yang selain menyuguhkan kisah cinta yang menarik, juga menampilkan aktor dan aktris yang tampan dan cantik. Berikut adalah 6 drama China yang tak kalah dari drama Korea.

1. A Love So Beautiful

Dibintangi dua aktor muda China, Shen Yue dan Hu Yitian, 'A Love So Beautiful' bercerita tentang kisah cinta dua teman masa kecil hingga mereka beranjak dewasa.

Chen Xiaoxi (Shen Yue) adalah seorang gadis yang ceria dan temannya Jiang Chen (Hu Yitian) adalah seorang anak laki-laki yang super cuek namun tampan dan populer. Drama satu ini mengisahkan perjuangan Chen Xiaoxi yang berupaya meluluhkan hati Jiang Chen.

Selain kisah cinta yang indah, hal yang paling menarik perhatian adalah perbedaan tinggi badan di antara kedua aktor. Hu Yitian sendiri memiliki posur tubuh yang tinggi sedangkan Shen Yue memiliki postur yang mungil. Hal ini semakin menambah pesona drama tersebut.

2. Love O2O

'Love O2O' adalah salah satu drama modern China dengan jumlah penonton terbanyak. Drama ini sukses ditonton 24 miliar kali di berbagai situs online.

'Love O2O' menceritakan kisah dua mahasiswa yang diperankan oleh aktor dan aktris ternama Yang Yang dan Zheng Shuang. Yang Yang berperan sebagai Xiao Nai, seorang mahasiswa tampan dan jenius yang sangat populer sedangkan Zheng Shuang berperan sebagai Bei Wei Wei, seorang gadis cantik yang cerdas.

Keduanya bertemu dan menjalin hubungan di sebuah game online walau sebenarnya mereka berada di satu universitas. Drama ini akan mengisahkan kisah cinta keduanya yang berujung di dunia nyata.

3. My Amazing Boyfriend

Kisah romantis satu ini dilengkapi dengan elemen supernatural. Aktor asal Korea Selatan Kim Tae Hwan, berperan sebagai Xue Ling Qiao, seorang pria dengan kekuatan super berusia 500 tahun yang tanpa sengaja terbangun dari tidur panjangnya oleh seorang wanita bernama Tian Jing Zhi (Janice Wu).

Tian Jing Zhi pun terpaksa menampung Xue Ling Qiao di rumahnya dan tinggal bersama. Perbedaan yang ada di antara mereka membuat keduanya selalu bertengkar namun lama-kelamaan perasaan cinta pun tumbuh di antara mereka.

Namun, akankah kekuatan spesial sang pria mempengaruhi kelanjutan hubungan keduanya?

4. Sweet Dreams

Drama 'Sweet Dreams' dibintangi oleh aktor tampan Deng Lun dan juga aktris cantik Dilraba Dilmurat.

Ling Ling Qi (Dilraba) adalah seorang gadis baik hati yang menyukai seorang penjual bunga bernama Bo Hai (Deng Lun). Sang gadis bertekad untuk menjadi lebih dekat dengan Bo Hai dengan melamar untuk bekerja di perusahaannya yang bernama 'Flower Plus'.

Suatu hari, keduanya menemukan sebuah gelang yang dirancang untuk mengontrol agar bisa tidur nyenyak denvan mengendalikan gelombang otak. Ketika mereka mencobanya, alat tersebut mengalami kesalahan sistem dan secara tidak sengaja menghubungkan gelombang otak Ling Ling Qi dan Bo Hai. Mereka pun bertemu di dalam mimpi.

5. Rush to the Dead Summer

Tak seperti keempat drama di atas, drama 'Rush to the Dead Summer' lebih berfokus kepada kisah persahabatan dibanding percintaan.

Drama ini menceritakan kisah seorang gadis bernama Li Xia (Zheng Shuang) yang tumbuh di keluarga miskin namun berjuang keras untuk mendapatkan beasiswa di sebuah sekolah bergengsi. Ia bertemu dengan Fu Xiao Si (Chen Xue Dong) dan Lu Zhi Ang (Bai Jing Ting). Persahabatan pun terjalin dan perlahan berubah menjadi sebuah cinta segitiga.

Seiring berjalannya waktu terjadi banyak konflik yang akan menguji persahabatan dan cinta mereka.

6. Meteor Garden 2018

Dibintangi oleh 4 aktor tampan Dylan Wang, Darren Chen, Connor Leong, dan Caesar Wu serta aktris cantik Shen Yue, 'Meteor Garden 2018' merupakan versi remake dari drama Taiwan dengan judul yang sama.

Drama yang sukses mencuri hati banyak orang ini berpusat pada kisah seorang gadis sederhana bernama Dong Shancai, seorang gadis sederhana yang bersekolah di sebuah universitas yang dipenuhi oleh konglomerat.

Di sana ia bertemu dengan Daoming Si, seorang laki-laki berandal yang memiliki grup beranggotakan 4 pria tampan dan kaya raya yang diberi nama 'F4'. Daoming Si akhirnya jatuh cinta kepada Shancai terlepas dari sikap dingin sang gadis terhadap dirinya dan kisah cinta mereka pun dimulai.


(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed